Atasi Masalah Saat Bepergian dengan Cara ini! | Breaktime
Atasi Masalah Saat Bepergian dengan Cara ini!
19.05.2016

Anda berharap terbebas dari masalah saat bersenang-senang di tempat wisata, B’timers? Wow, jangan salah, karena kejahatan tidak akan berhenti hanya karena Anda sedang liburan bersama keluarga, lho. Namun, Anda tidak dapat melindungi diri jika tenggelam dalam kemarahan saat traveling. Ini cara saat menemui masalah dalam bepergian yang bisa Anda lakukan, B’timers!

Aku dirampok!

Itulah mengapa Anda wajib waspada ketika berlibur, B’timers. Bawalah selalu dompet atau tas palsu berisi foto-foto lama atau lembaran koran. Jadi jika tiba-tiba ditodong, Anda bisa menyerahkan umpan tersebut. Dan jangan pernah menyimpan kartu kredit serta uang tunai di saku dalam dompet maupun tas Anda, B’timers. Jangan ragu untuk segera laporkan kejadian itu ke polisi terdekat.

Atasi Masalah Saat Bepergian dengan Cara ini! | Breaktime
Selalu waspada di manapun Anda berada!

Pasporku hilang!

Ketika melakukan perjalanan jauh, paspor menjadi dokumen paling penting bagi Anda. Karena itu selalu simpan salinannya di tempat yang aman, misalnya di kamar hotel. Dan scan salinan dokumen Anda dalam bentuk elektronik. Tidak hanya paspor, B’timers juga harus melakukan hal yang sama pada tiket pesawat, SIM dan kartu kredit untuk memudahkan proses verifikasi identitas Anda.

Kartu kredit ditolak

Setiap kartu kredit mungkin memiliki microchip yang digunakan sebagai bentuk keamanan internasional. Karena itu sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya konsultasikan pada perusahaan kartu kredit Anda, agar terhindar dari pemblokiran ketika ada penarikan dari luar negeri. Cara saat menemui masalah dalam bepergian karena kartu kredit, hubungi nomor bebas pulsa internasional kartu kredit Anda.

Atasi Masalah Saat Bepergian dengan Cara ini! | Breaktime
Jangan sampai kartu kredit Anda ditolak, ya, B’timers?

Ada kerusuhan

Dan mengesalkan jika Anda tersesat karena adanya demonstrasi atau bentuk protes massa. Terutama jika Anda seorang diri. Akan lebih baik jika secepatnya Anda meninggalkan daerah kerusuhan tersebut. Jangan pernah tergoda untuk mengambil foto di tempat tersebut, karena itu akan menempatkan Anda dalam bahaya, B’timers. Datangi kedutaan atau konsulat jika kerusuhan semakin parah.

Terjadi penipuan

Wisatawan, khususnya turis mancanegara merupakan target paling tepat bagi para penipu. Tetaplah terus waspada saat berada di tempat umum yang ramai, seperti landmark terkenal, bandara dan stasiun kereta api. Beritahukan polisi sesegera mungkin dan sebaiknya buat laporan mengenai penipuan secara online, seperti di Facebook atau Twitter, untuk memperingatkan orang lain, B’timers.

Atasi Masalah Saat Bepergian dengan Cara ini! | Breaktime
Segera hubungi polisi jika mengalami penipuan

Lalu bagaimana jika Anda berlibur ke daerah yang rawan dengan bencana alam, B’timers? Cara saat menemui masalah dalam bepergian yang terkait dengan faktor alam bisa diatasi dengan mengenali tanda dan peringatan, seperti sirine. Dan tanyakan pada pihak resmi, mana yang lebih baik, apakah mencari tempat berlindung atau pergi ke tempat yang lebih aman. Dengan cara ini Anda akan tetap aman selama bepergian, B’timers. (NO)

Share This Article