Air Terjun Jumog; Secuil Surga Jatuh di Bumi | Breaktime
Air Terjun Jumog; Secuil Surga Jatuh di Bumi
29.12.2016

Bagi seorang penjelajah, menemukan dan menikmati kepingan-kepingan surga yang jatuh di bumi dalam bentuk keindahan alam merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Dan Anda cukup beruntung karena Anda tidak perlu mencari keindahan alam tersebut hingga ke luar negeri karena Indonesia merupakan sebuah negara yang dikaruniai oleh berbagai macam keindahan alam yang terpencar di tiap pulau dan kota.

Salah satu kota dengan tempat wisata yang melimpah adalah Solo. Kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini tidak hanya terkenal dengan wisata-wisata keraton dan wisata sejarah tetapi jika Anda ingin mencari sedikit jauh, Anda akan menemukan sepotong surga yang hilang, yaitu air terjun Jumog.

Air terjun ini terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar. Dan ketika Anda melangkahkan kaki ke area wisata ini, Anda akan disambut dengan pemandangan hutan belantara yang sangat asri. Hawa panas dan kesumpekan dari kesibukan kota Solo pun dalam sekejap berubah menjadi hawa sejuk yang ditawarkan oleh berbagai macam pepohonan dan semak-semak hijau yang tumbuh secara bebas. Selain itu, Anda dapat menikmati harmoni nyanyian alam berupa gemericik air, hembusan angin dan kicauan burung dan akan membuat Anda merasakan kedamaian.

Air Terjun Jumog; Secuil Surga Jatuh di Bumi | Breaktime
Sejuk sekali pemandangan di air terjun ini!

Air terjun Jumog merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter dan aliran dari air terjun tersebut dipisahkan oleh dinding tebing yang tinggi sehingga membagi air terjun tersebut menjadi dua bagian. Pada bagian depan tak jauh dari air terjun terdapat jembatan yang menghubungkan kedua sisi sungai sehingga Anda dapat berselfie ria dengan latar belakang air terjun yang mempesona.

Selain wisata alam air terjun, Anda juga dapat mengunjungi fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk pengunjung yang terletak beberapa meter dari lokasi air terjun. Terdapat gazebo dan rest area, aneka macam rumah makan yang menyediakan hidangan sate ayam dan sate kelinci, serta area permainan air untuk anak-anak. Selain itu, Anda juga dapat menginap di area wisata ini dengan menyewa kamar di bangunan homestay dengan biaya paling tidak sebesar Rp 50.000,- hingga Rp 250.000,-/malam. Sedangkan untuk memasuki area wisata air terjun Jumog, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 3.000-/orang. 



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE