Sejuta Keindahan di Balik Nusakambangan, Cilacap | Breaktime
Ada Sejuta Keindahan di Balik Nusakambangan, Cilacap
18.10.2016

Cilacap adalah sebuah kota dengan keindahan yang memukau di wilayah Jawa Tengah. Cilacap menjadi daerah terluas di Jawa Tengah dan berada di perbatasan Samudera Hindia. Hal ini yang membuat Cilacap sangat terkenal dengan destinasi pantai yang indah. Anda penasaran, kan dengan keindahan wisata di Cilacap? Yuk, simak ulasannya di bawah ini B’timers!

Wisata

  • Pulau Nusakambangan

Sejuta Keindahan di Balik Nusakambangan, Cilacap | Breaktime
Pulau angker yang menyimpan banyak keindahan pantai

Pulau yang terkesan angker ini nyatanya menyimpan banyak keindahan yang mengagumkan. Wisata yang akan menghipnotis Anda antara lain adalah pantai Nusakambangan dan pantai Karang Pandan. Anda harus memiliki izin dari Departeman Kehakiman untuk bisa masuk ke pulau yang dijaga sangat ketat ini.

  • Benteng Karang Bolong

Sejuta Keindahan di Balik Nusakambangan, Cilacap | Breaktime
Wisata sejarah di Cilacap juga ada, nih!

Luasnya 6000 meter persegi dengan tiga benteng utama. Benteng ini juga terkesan angker, namun keunikan benteng ini akan membuat Anda terpana. Terdapat ruang penjara, ruang penyiksaan, dan ruang senjata. Meriam yang digunakan pada masa penjajahan juga masih tersimpan rapi.

  • Pantai Permisan
Sejuta Keindahan di Balik Nusakambangan, Cilacap | Breaktime
Keindahan batu karang di pantai Permisan

Sama halnya dengan benteng Karang Bolong, pantai ini juga terletak di pulau Nusakambangan. Pemandangan lautnya sangat indah. Anda bisa menggunakan kapal Feri menuju Nusakambangan lalu melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum, seperti bus atau lainnya.

Akses

Sarana transportasi untuk menuju kota ini sangat lengkap. Anda bisa menggunakan jalur darat dengan mobil pribadi, bus, atau kereta api. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi atau bus mudah saja untuk menjangkaunya karena Cilacap merupakan jalur lintas selatan pulau Jawa, yaitu Bandung-Yogyakarta-Surabaya.

Jika Anda menggunakan kereta api, Anda bisa menuju ke stasiun Kroya. Stasiun ini merupakan stasiun terbesar di Cilacap. Bagaimana dengan jalur udara? Ada juga B’timers. Cilacap memiliki lapangan terbang perintis Tunggul Wulung yang melayani penerbangan komersial rute Jakarta-Cilacap yang hanya terbang tiga kali dalam sehari dengan menggunakan Susi Air.

Anda bisa memesan tiket pesawat secara online disini . Harga tiket pesawat Jakarta-Cilacap relatif mahal, yaitu Rp 1,2 juta. Namun, Anda akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa menakjubkan saat sampai di sana. (vpd)

Share This Article