Ada Destinasi dan Kuliner Apa Saja di Kediri? | Breaktime
Ada Destinasi dan Kuliner Apa Saja di Kediri?
19.08.2016

Kota Kediri yang merupakan kota terbesar ketiga di Provinsi Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang, kini tengah menjadi buah bibir para wisatawan karena perkembangan wisatanya yang sangat pesat. Kota Kediri kini menjadi destinasi pilihan wisatawan untuk menikmati keindahan alam dan kotanya. Banyak destinasi wisata dan kuliner khas yang harus Anda kunjungi ketika berada di kota ini. Ingin tahu apa saja yang menarik dari Kediri dan bagaimana cara untuk pergi kesana? Simak ulasannya berikut ini.

Wisata

1.Gunung Kelud

Ada Destinasi dan Kuliner Apa Saja di Kediri? | Breaktime
Jalan menuju kawasan Gunung Kelud

Gunung Kelud merupakan gunung yang paling aktif di Indonesia. Gunung ini memiliki pemandangan yang cantik. Tidak hanya pendaki yang bisa datang kesini, wisatawan juga bisa karena akses jalan yang sangat mudah untuk menuju puncak.

2.Simpang Lima Gumul

Ada Destinasi dan Kuliner Apa Saja di Kediri? | Breaktime
Arc de Triomphe-nya Indonesia

Indonesia juga memiliki bangunan Arc de Triomphe seperti di Paris. Yaitu Simpang Lima Gumul yang dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. Nama simpang lima didapatkan karena bangunan ini terletak di lima persimpangan jalan yaitu Gampengrejo, Pare, Pagu, Pesantren, dan Plosoklaten.

3.Kediri Waterpark

Ada Destinasi dan Kuliner Apa Saja di Kediri? | Breaktime
Memiliki papan luncur terpanjang di Indonesia

Kediri memiliki waterpark dengan papan luncur terpanjang di Indonesia. Letaknya berjarak 15 km dari pusat kota. Tiket masuk saat weekdays adalah Rp 50.000,00 dan weekend Rp 70.000,00.

4.Museum Fotografi

Museum ini menampilkan ratusan foto Kota Kediri sejak zaman dahulu hingga sekarang. Di sana Anda akan mengetahui perkembangan Kota Kediri dari masa ke masa.

Kuliner

Tak lengkap rasanya jika Anda ke Kota Kediri tidak berwisata kuliner. Anda wajib mencoba Soto Kediri Bok Ijo yang ada di Terminal Tamanan. Selain itu, ada juga Nasi Pecel Tumpang Kediri yang terletak di Jalan Dhoho. Yang paling khas dari Kediri adalah sate dan keripik bekicot di Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten, Kediri. Untuk Anda yang ingin membeli oleh-oleh, silahkan pergi ke Jalan Trunojoyo, Tahu Takwa menjadi favorit wisatawan untuk memborong oleh-oleh khas Kediri yaitu tahu kuning.

Transportasi

Mudah saja untuk sampai di Kota Kediri. Anda bisa menggunakan jalur darat dan jalur udara. Jika melalui jalur darat, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik kereta api atau bus. Sedangkan untuk jalur udara, Anda harus menuju bandara Juanda, Surabaya atau bandara Abdurrahman Saleh, Malang.

Bagaimana B’timers? Penasaran kan untuk berlibur ke Kota Kediri yang ternyata menyimpan banyak destinasi unik dan menarik untuk dikunjungi? Yuk, nikmati liburan di Kota Kediri. (vpd)

Share This Article