Rencanakan Perjalanan Bulan Madu yang Berkesan | Breaktime
5 Tips Rencanakan Perjalanan Bulan Madu yang Berkesan
20.05.2016

Mungkin saat ini Anda masih bergelut dengan keringat karena fitting gaun pengantin dan diskusi tentang gedung untuk acara pernikahan. Tapi itu akan segera berlalu, B’timers. Setelah itu, Anda dan pasangan akan berbaring di pasir pantai yang hangat, berjalan-jalan di kota dengan gelato di tangan. Hmm, terdengar manis, bukan? Itulah kenapa dinamakan bulan madu. Dan berikut tips rencanakan perjalanan bulan madu yang berkesan, B’timers.

Tetapkan anggaran

Sebelum memutuskan tujuan, Anda harus menetapkan anggaran yang diperlukan untuk bulan madu. Diskusikan seberapa jauh kalian bisa pergi dan untuk berapa lama. Tentukan prioritas liburan Anda, jadi perjalanan bulan madu nanti bisa sesuai dengan anggaran.

Rencanakan Perjalanan Bulan Madu yang Berkesan | Breaktime
Tetapkan berapa anggaran yang dibutuhkan untuk bulan madu

Pilih prioritas kalian

Mungkin saja Anda berdua tidak peduli jika harus tidur di mobil setiap malam selama melakukan perjalanan panjang ke seluruh tempat. Well, apapun prioritas Anda dan pasangan, pastikan bahwa semuanya masih dalam batasan anggaran yang dibuat, B’timers.

Give each other break

Terlalu sering bersama, terkadang membuat kebanyakan pasangan yang melakukan bulan madu akan mendapatkan sedikit adu argumen. Jika saat berbulan madu terjebak di situasi seperti ini, redakan amarahnya dengan memberikan ruang pada pasangan sejenak.

Rencanakan Perjalanan Bulan Madu yang Berkesan | Breaktime
Bahkan saat bulan madu Anda tidak terhindar dari perdebatan kecil

Mainkan rencana Anda

Pastikan Anda saling memahami kemauan masing-masing, B’timers. Jika pasangan lebih menyukai detail, masukkan segala rencana Anda dalan catatan. Namun apabila si dia adalah orang yang spontan, maka Anda akan bebas memberikan kejutan dalam perjalanan.

Catat!

Hanya karena tidak terbang ke negara yang jauh tidak berarti Anda tidak perlu mengatur catatan atau mencari tahu tips bulan madu dari gadget, kan, B’timers? Buatlah catatan kecil berisi rencana apa saja yang akan Anda lakukan saat dalam perjalanan bulan madu nanti.

Rencanakan Perjalanan Bulan Madu yang Berkesan | Breaktime
Tidak perlu mewah, perjalanan sederhana dengan mobil pun oke

Selain merencanakan perjalanan bulan madu dengan teliti, Anda perlu mempertimbangkan untuk menambahkan item darurat, seperti baterai telepon dan kantong tidur dalam daftar. Kan, Anda tidak pernah tahu di mana hotel terdekat di saat kalian terlalu lelah untuk terus mengemudi. Have a sweet honeymoon, B’timers! (NO)

Share This Article