5 Smart Tips Traveling Bersama Buah hati | Breaktime
5 Smart Tips Traveling Bersama Buah hati
04.05.2016

Pergi liburan bersama anak bisa sangat menegangkan, B’timers. Bagaimana jika bayi kita rewel ketika terbang, bagaimana jika bayi kita tidak mau terlelap di tempat tidur yang aneh, bagaimana bisa mengganti popok di kamar mandi umum. Hmm, berbagai bayangan mengerikan yang sering terlintas, kadang bisa membuat kita membatalkan rencana. Jangan khawatir, B’timers, dengan tips cerdas ini Anda dapat berlibur bersama buah hati dengan tenang, kok.

Beli tiket untuk bayi Anda dan bawa car seat

Ini adalah aturan emas jika Anda bepergian dengan anak kecil, B’timers. Apalagi jika Anda menggunakan transportasi umum, seperti kereta, bis atau pesawat. Jangan pernah menghemat dengan memangku bayi atau berharap ada sisa kursi kosong yang bisa Anda manfaatkan. Sebaiknya beli tiket normal untuk buah hati, dan bawa juga car seat untuk menghindarkan mereka dari cedera saat perjalanan.

5 Smart Tips Traveling Bersama Buah hati | Breaktime
Siapkan car seat agar buah hati nyaman sepanjang perjalanan

Tangani barang bawaan dengan bijak

Jika akan berlibur dengan anak, terlebih jika Anda memilih menggunakan transportasi umum, akan sangat baik jika Anda membawa ransel daripada tas selempang. Selain itu siapkan juga keperluan anak, seperti popok, tissue basah, maupun pakaian ganti darurat di sisi tas yang paling mudah dijangkau, ya, B’timers? Anda juga bisa menyulap koper menjadi kereta dorong yang aman untuk bayi tercinta, lho.

Jangan lupa penyumbat telinga untuk menemaninya

Bagaimana tidak nyamannya duduk dalam kendaraan, semua orang tahu hal tersebut. Rasa sakit di telinga yang diakibatkan dengungan kendaraan bisa membuat buah hati tidak tenang. Karena itu, siapkan penyumbat telinga dari busa untuk melindungi mereka. Berikan minum sebelum pesawat lepas landas dan mendarat juga dapat mengurangi rasa tidak nyaman di telinga.

5 Smart Tips Traveling Bersama Buah hati | Breaktime
Pakaikan penyumbat telinga, agar buah hati tidak terganggu

Lapisi tubuh buah hati dengan pakaian yang nyaman

Anak kecil sangat mudah berkeringat, jadi usahakan memilih pakaian yang menyerap keringat agar mereka nyaman sepanjang perjalanan, B’timers. Pilih piyama dengan bahan tebal yang mudah dilepaskan jika mereka perlu berganti pakaian di tengah perjalanan. Beri lapisan tambahan untuk memberi kehangatan. Hindari memakaikan buah hati sepatu atau jaket yang merepotkan, B’timers.

Ajak buah hati beristirahat setiap jangka waktu tertentu

Sebelum bepergian, pastikan Anda mencari informasi mengenai tempat peristirahatan yang ramah anak kecil. Jadwalkan setiap 2 atau 4 jam sekali untuk mengajak buah hati keluar, bermain atau hanya menggendongnya dari car seat untuk melakukan peregangan. Jika perlu, Anda juga bisa membawa serta beberapa mainan kesukaan mereka untuk mengobati kejenuhan selama perjalanan panjang.

5 Smart Tips Traveling Bersama Buah hati | Breaktime
Pijat bagian punggung bayi untuk menghilangkan pegal

Nah, semoga dengan trik cerdas di atas, kini Anda tidak khawatir lagi untuk mengajak buah hati pergi liburan ke manapun. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan momen lucu bersama mereka, ya, B’timers! (NO)

Share This Article