5 Rekomendasi Penginapan di Labuan Bajo | Breaktime
5 Rekomendasi Penginapan di Labuan Bajo
24.05.2015

Daftar Penginapan Di Labuan Bajo

Sebagai kota pelabuhan dan destinasi wisata, Labuan Bajo mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahun. Tak seglamour kawasan di pantai Selatan Bali atau Senggigi di Lombok, namun Labuan Bajo terus bersolek menyambut wisatawan yang ingin menikmati keindahan Flores dan Kepulauan Komodo.

Bagi B'timers yang baru pertama kali menuju Labuan Bajo, ada beberapa alternatif penginapan dari kelas bintang empat, homestay, budget hotel, hingga penginapan one night stay ala backpacker. Berikut beberapa rekomendasi penginapan di Labuan Bajo:

Blue Marlin Komodo (Jalan Soekarno-Hatta, Labuan Bajo)

Berlokasi di jalan utama dan hanya lima menit jalan kaki dari Pelabuhan Labuan Bajo, Blue Marlin Komodo menawarkan fasilitas premium seperti kolam renang menghadap pantai dan restoran a la carte. Fasilitas kamar tidur dengan televisi flat-screen, DVD player, dan balkon di tiap kamar dengan view pelabuhan Labuan Bajo. Dengan harga kamar mulai Rp 600 ribuan, Blue Marlin Komodo juga menawarkan fasilitas paket tour Komodo, paket diving, dan paket overland Flores. Tamu juga mendapat fasilitas shuttle gratis menuju Bandara Komodo. (Baca juga: Toodz House, Tempat Wisata Kuliner Yang Wajib Anda Coba! )

5 Rekomendasi Penginapan di Labuan Bajo

L Bajo Hotel (Jalan Kasimo No. 99 , Labuan Bajo)

Hotel yang baru saja selesai direnovasi ini berada di lokasi strategis, tepat di tikungan jalan utama dari Pelabuhan Labuan Bajo menuju Bandara Komodo. Hotel dengan lima lantai ini memberi pelayanan front desk 24 jam, free wifi, TV kabel, sunset view, dan memiliki restoran serta minimarket sendiri pada lantai dasar. Kita bisa memilih berbagai type kamar dengan harga mulai Rp 155 ribu. Tersedia pula shuttle gratis menuju Bandara Komodo dan Pelabuhan Labuan Bajo.

Komodo Lodge (Jalan PW Papu, Kampung Ujung, Labuan Bajo)

Hanya lima menit jalan kaki dari Pelabuhan Labuan Bajo, Komodo Lodge merupakan lokasi yang tepat bagi penggemar kuliner karena berada tak jauh dari pusat seafood di Kampung Ujung, Labuan Bajo. Dengan harga mulai Rp 350 ribu per kamar, Komodo Lodge juga menawarkan paket homestay lengkap dengan sewa mobil, sepeda motor, maupun paket diving dan snorkeling di Kepulauan Komodo. (Baca juga: Ini Dia 5 Tempat Wisata Terbaik Di Banyuwangi Yang Wajib Anda Coba! )

Bajo View (Jalan Soekarno Hatta, Gg. Bajo View No.2, Kampung Tengah, Labuan Bajo)

Bila anda ingin go-show di Labuan Bajo, penginapan Bajo View adalah pilihan yang tepat dengan tarif per kamar Rp 150 per malam. Bajo View memiliki shared bath dan shower, termasuk fasilitas breakfast dan free-wifi. Traveler biasanya memilih Bajo View sebagai one night stay ketika tiba di Labuan Bajo atau pasca trip Sail Komodo.

Hotel Mutiara (Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo)

Penginapan sederhana ini merupakan favorit para backpacker karena lokasinya yang berada tepat di samping pelabuhan. Kita bahkan bisa menuju dermaga lewat pintu belakang hotel. Meski sederhana, fasilitasnya cukup memadai dengan kamar mandi dalam, shower, free-wifi, dan breakfast. Dengan harga Rp 100 ribuan, tak salah memang bila hotel ini menjadi jujugan para penggendong ransel di Labuan Bajo.

Share This Article