5 Hal Yang Bisa Dilakukan Di Bali Timur | Breaktime
5 Hal Yang Bisa Dilakukan Di Bali Timur
08.05.2017

Pulau Dewata rasanya menjadi destinasi wajib setiap tahunnya. Tak akan ada habisnya saat memutuskan untuk berbicara tentang apa saja hal yang bisa dilakukan di Bali. Banyak destinasi yang memikat hati para wisatawan dari seluruh dunia. Tapi, bukan lagi Pantai Kuta, Uluwatu, Bedugul, atau kawasan Seminyak. Bali tak cukup hanya itu. Jika menjelajah ke daerah lain di Bali, Anda akan menemukan surga lain selain pantai.

Mengunjungi Pulau Bali memang tak akan pernah puas. Menginap hanya dua atau tiga malam pun akan terus kurang. So, luangkan waktu Anda minimal satu minggu untuk mengunjungi beberapa tempat berikut ini. Tepatnya ada di sebuah daera di timur Bali, yaitu Karangasem. Nama daerah ini mungkin sudah tak asing di telinga para wisatawan. Apa saja ya hal yang bisa dilakukan di Karangasem?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Nikmati Paket Resort Murah Bersama Keluarga

Berada di Desa Tumbu, Karangasem, Taman Ujung bisa jadi solusi yang pertama untuk liburan Anda ke Bali. Di sana Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang jarang sekali ditemukan di Bali. Sebuah taman dengan arsitektur bergaya Bali, Cina, dan Eropa ini memiliki kolam air besar, Bale Bengong, dan masih banyak lagi.

Tenganan Pegringsingan juga bisa jadi alternatif saat Anda memilih Karangasem sebagai tujuan Anda ke Bali. Suasana Bali tempo dulu terasa sangat kental ketika Anda memasuki Kecamatan Manggis, Karangasem. Sebuah desa bernama Desa Tenganan merupakan salah satu dari tiga desa di Bali Aga selain Trunyan dan Sambiran. Mereka benar-benar masih mempertahankan pola hidup dan tatanan kehidupan yang mengacu pada aturan adat tradisional. Bangunan rumah mereka pun mengikuti pola letak aturan jaman dulu.

5 Hal Yang Bisa Dilakukan Di Bali Timur | Breaktime
Pergi ke Desa Tenganan Pegringsingan di Karangasem (jejakarkeologi.blogspot.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jalan-Jalan Ke London, Siapkan Budget Segini!

Hal yang bisa dilakukan di Bali yang lainnya adalah diving atau snorkeling. Ini mungkin memang hal wajib mungkin yang harus dilakukan di sana. Karangasem juga punya spot bawah laut yang mempesona, yaitu Tulamben. Ini adalah tempat site diving terbaik di sana. Bahkan akomodasi dan restoran banyak ditemui di sana.

Kerta Gosa yang merupakan bagian dari komplek bangunan Kerajaan Klungkung dibangun pada tahun 1688 oleh I Dewa Agung Jambe. Tempat ini dulunya merupakan pengadilan di Bali. Tapi sekarang, Kerta Gosa menjadi sebuah destinasi pilihan wisatawan untuk menikmati lukisan wayang tentang apa saja yang pernah diadili dan jenis-jenis hukumannya. Di sana ada juga museum yang digunakan untuk menyimpan benda-benda bersejarah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Nih 3 Tempat Yang Wajib Dikunjungi di Bali!

Satu lagi tempat hits yang ada di Karangasem adalah Rumah Pohon. Ini jadi spot foto yang Instagramable yang bisa Anda kunjungi. Berada di Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Di atas rumah pohon Anda bisa melihat pemandangan Gunung Agung, Pantai Amed, danĀ  Pantai Tulamben.

Untuk sampai ke Karangasem sangat mudah, Anda bisa menggunakan mobil sewaan seharga Rp 400 ribu besarta supirnya. Anda bisa tanpa supir untuk harga yang lebih murah. Sedangkan untuk akomodasi, tak perlu khawatir, karena potensi wisata di Karangasem sangat berkembang, ada banyak juga penginapan mulai dari harga paling mahal sampai dengan yang paling murah.

Sekarang hal yang bisa dilakukan di Bali tak hanya pergi ke pantai, tetapi juga ada banyak yang lebih menarik. Mulai tergiur untuk liburan ke Bali, kan? (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE