Paket Resort Murah Raja Ampat Buat Dompet Sehat | Breaktime
3 Paket Resort Murah Raja Ampat Buat Dompet Sehat
17.04.2017

Raja Ampat sudah beberapa tahun terakhir ini menjadi primadona untuk wisatawan dunia. Keindahan wisata baharinya memang tak bisa dipungkiri lagi. Raja Ampat punya air laut yang biru dan jernih, pantai-pantainya juga punya hamparan pasir putih nan bersih, dan yang paling menarik adalah pulau-pulau kecil yang menjadi ciri khas keindahan kabupaten yang ada di Papua Barat ini. Tetapi, semua juga tahu kalau untuk berwisata ke Raja Ampat tidak membutuhkan biaya yang sedikit. B’timers tak perlu khawatir, karena ternyata banyak paket resort murah yang bisa jadi pilihan Anda para backpacker.

Tak hanya masalah akomodasi, transportasi ke Raja Ampat juga terbilang cukup mahal. Tiket pulang-pergi dari Jakarta ke Papua Barat saja bisa sampai Rp 6 juta. Belum lagi transfer ke Raja Ampat menggunakan boat dengan biaya sewa Rp 1 – 6 juta. Untuk resort-resort mewah, dipatok dengan harga paling murah Rp 1 juta per malam.

Paket Resort Murah Raja Ampat Buat Dompet Sehat | Breaktime
Waiwo Dive Resort di Pulau Waisai

Baca juga : SERUNYA LIBURAN DENGAN PAKET WISATA MALANG!

But, Breaktime telah berhasil merangkum 3 resort dengan biaya yang cukup murah. Harga minimal sewa saja hanya Rp 350 ribu dan yang paling mahal Rp 500 ribu per malam. Menggiurkan banget nih untuk para backpacker sejati. Nah, tak perlu menunggu lama langsung saja yuk cari tahu resort di Raja Ampat yang menawarkan harga miring berikut ini.

Resort yang pertama adalah Waiwo Dive Resort yang berada di Pulau Waisai. Pulau ini adalah pusat ibukota Kabupaten Raja Ampat. Jika dari Pelabuhan Rakyat atau Pelabuhan Pariwisata Waisai, resort ini bisa ditempuh dengan mobil selama 30 menit.

Biaya menginap di sana permalamnya adalah Rp 450 ribu per malamnya. Waiwo Dive Resort punya 12 cottage. Untuk satu cottage bisa diisi untuk 3 – 4 orang. Fasilitas yang diberikan juga lengkap, seperti kasur, kipas angin, dan Kaman mandi. Bahkan Anda juga akan dimanjakan dengan suasana hutan yang hijau dan masih alami. Kebahagian bisa Anda dapatkan setiap bangun tidur di sana.

Paket Resort Murah Raja Ampat Buat Dompet Sehat | Breaktime
Resort tepi pantai di Pulau Arborek

Baca juga : PAKET WISATA MURAH BUAT LIBURAN ANDA BERKESAN

Nggak hanya hutan, resort ini ternyata juga berada di tepi pantai. Wah, nggak usah jauh-jauh deh untuk berjemur atau sekedar menikmati suasana salah satu pantai di Raja Ampat. Nah, ada juga dermaga kecil yang digunakan untuk wisatawan yang ingin menyantap ikan pinggir pantai. Mau snorkeling juga bisa! Untuk biaya sewa alatnya hanya Rp 50 ribu. Bahkan diving juga bisa Anda lakukan. Anda akan ditarik biaya Rp 550 ribu per orang untuk 1-4 kali diving termasuk boat. Menyenangkan bukan liburan ke Raja Ampat dengan paket resort murah?

Anda juga bisa pergi ke Pulau Arborek jika ingin berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat lokal Raja Ampat. Tenang saja, masalah akomodasi akan sangat terbantu, karena di Pulau Arborek banyak homestay yang berdiri. Tarif permalamnya bahkan lebih murah, yaitu Rp 350 ribu. Harga tersebut sudah termasuk makan, lho! Jarak Pulau Arborek dari Pulau Waisai hanya 1 jam perjalanan laut.

Apa yang bisa dilakukan di Pulau Arborek? Tentu saja Anda bisa berenang, snorkeling, melihat bintang laut besar, aneka biota laut, dan bersantai di tepi pantai. Di sana juga ada Manta Point. Itu adalah tempat dimana Anda bisa menyelam hingga kedalaman 15 meter dan melihat ikan manta besar lebih dekat. Arborek juga terkenal sebagai pengrajin topi. Anda bisa memilikinya dengan membeli topi seharga Rp 250 – 400 ribu. Memang mahal, karena topi ini punya ukuran besar sebesar ikan manta. Unik banget, kan!

Paket Resort Murah Raja Ampat Buat Dompet Sehat | Breaktime
Akomodasi yang ada di Pulau Sawing Rai

Baca juga : TRIK MUDAH UNTUK MEMESAN LIBURAN MURAH KE EROPA!

Kalau ingin menikmati sensasi tidur di atas air laut, Pulau Sawing Rai solusinya. Anda bisa menginap di homestay yang berada di atas air laut. Biaya per malamnya hanya sekitar Rp 500 ribu. Di sana terdapat 5 homestay. Dari dalam kamar, Anda bisa melakukan fish feeding, diving, snorkeling, dan melihat burung cendrawasih lebih dekat. Seru banget, kan!

Tetapi untuk melihat burung cendrawasih lebih dekat, ada waktu-waktu tertentu. Biasanya adalah pukul 07.00 – 09.00 WIT dan pukul 16.00 – 17.00 WIT. Cuacanya juga harus cerah. Eits, tetapi Anda akan ditarik biaya sebesar Rp 100 ribu untuk memberi makan ikan dan melihat burung cendrawasih dengan menggunakan teropong. Nggak rugi deh, B’timers.

Anda bisa liburan menyenangkan dengan paket resort murah ke Raja Ampat. Benar-benar pengalaman liburan a la backpacker yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Jadi, masukkan Raja Ampat ke dalam holiday list Anda tahun ini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE