Yuk, Wisata Kebun Teh di Cameron Highlands | Breaktime
Yuk, Wisata Kebun Teh di Cameron Highlands
12.01.2017

B’Timers, bagi Anda yang telah menjelajahi seluruh tempat wisata di Nusantara dan berambisi ingin menjelajah seluruh tempat wisata di seluruh dunia Anda dapat memulai start Anda di Cameron Highlands yang terletak di Malaysia. Hmmm, kira-kira apa yang membuat lokasi tersebut menjadi istimewa ya?

Dan jawabannya adalah hamparan ladang perkebunan teh yang dikelilingi dengan bukit-bukit hijau dengan udara yang sangat sejuk. Cameron Highlands merupakan rangkaian perbukitan hijau seluas 712 km2 dengan ketinggian bukit yang cukup beragam, yaitu mulai 1135m hingga 1829m. Akses menuju perbukitan dan perkebunan teh ini tergolong sangat mudah, yaitu dengan menggunakan bis-bis kota seperti Kinta omnibus, CS Travel, Unititi, atau The One Travel yang disediakan oleh pemerintah Malaysia.

Cameron Highlands memiliki pesona alam pegunungan dengan keindahan yang luar biasa. Di sini Anda dapat mendaki Gunung Brinchang, yaitu salah satu gunung tertinggi di Malaysia dengan ketinggian 6.666 kaki di atas permukaan laut. Anda dapat mengakses area gunung ini dengan menggunakan mobil. Di puncak Gunung Brinchang Anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam dari perbukitan hijau Cameron Highlands dan negara bagian Perak dari Menara Observasi yang dibangun dengan ketinggian menara setinggi 15 meter. Selain itu, tidak jauh dari menara observasi tersebut, Anda dapat berkunjung ke stasiun televisi dan stasiun radio lokal.

Yuk, Wisata Kebun Teh di Cameron Highlands | Breaktime
Keren! Ini penampakan resort di Cameron Highlands!

Setelah Anda puas menikmati pemandangan di Gunung Brinchang, Anda dapat melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dan mengeksplorasi Mossy Forest, yaitu hutan belantara yang sangat unik karena sebagian besar unsur vegetasi terdiri dari tanaman lumut yang sangat tebal. Anda akan merasakan sensasi berjalan di atas karpet hijau alami yang sangat empuk. Selain tumbuhan lumut, Mossy Forest juga dihuni oleh berbagai macam pepohonan yang berusia sangat tua, seberapa tua? Dalam hitungan abad! Wah, pastinya seru sekali ya berjalan-jalan di tengah-tengah hutan purba ini.

Nah, bagi Anda yang gemar berwisata di kebun teh Anda wajib melengkapi petualangan Anda ke Boh Tea Center dan Sg Palas Plantation. Di sini Anda dapat menelusuri berhektar-hektar perkebunan teh dengan iklim udara yang sangat sejuk. Di perkebunan teh miliki salah satu perusahaan teh terbesar di Malaysia ini, Anda tidak hanya dapat memanjakan mata dengan pemandangan alam yang sangat indah, tetapi juga Anda akan dipandu berkeliling pabrik teh dan menyaksikan para pekerja pabrik bekerja memproses teh, studio interaktif yang menyajikan wisata edukasional dengan memperkenalkan serba-serbi teh, dan bagi Anda yang ingin berbelanja oleh-oleh teh Anda dapat mengunjungi outlet teh yang tersedia.

Di wahana wisata ini juga tersedia cafe cantik, lho! Jadi bagi Anda yang merasa lelah dan lapar setelah aktivitas berjalan dan berkeliling cafe ini bisa dijadikan tempat yang sempurna untuk menikmati hidangan makanan dan minuman sembari menikmati keindahan kebun teh.

Setelah Anda puas mengisi energi, Anda dapat membakar kalori dengan aktivitas trekking dan menjelajahi rainforest sekaligus melihat bunga Rafflesia Arnoldi atau bunga bangkai yang sangat terkenal dan unik. Dan tenang saja, Anda akan didampingi oleh pemandu sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tersesat. Selain itu Anda juga dapat mengunjungi sebuah desa dengan struktur bangunan menyerupai suku Aborigin di Australia. Selain itu terdapat berbagai macam area wisata alam lain yang tidak kalah serunya, seperti perkebunan strawberry dan tomat, perkebunan mawar, toko souvenir, dan lain sebagainya. Yuk, B’Timers berwisata ke Cameron Highlands di akhir pekan ini! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE