Yuk, Selfie dengan Latar Indahnya Kawah Putih! | Breaktime
Yuk, Selfie dengan Latar Indahnya Kawah Putih!
12.09.2016

Kawah Putih adalah salah satu destinasi wisata kebanggaan warga Ciwidey, Jawa Barat, yang berupa danau kaldera dengan pemandangan yang sangat indah. Berada di puncak gunung Patuha membuat destinasi wisata ini sangat populer dan sering menjadi latar pemotretan berbagai kegiatan.

Memiliki jarak tempuh sejauh 50 km dari pusat kota Bandung atau sekitar 1,5 jam hingga 3 jam perjalanan. Berada di ketinggian 2.400 mdpl, membuat Kawah Putih memiliki keunikan tersendiri, yaitu tanahnya yang berwarna putih akibat percampuran belerang dan airnya yang juga berwarna putih kehijauan. Suhu udara di kawasan wisata ini juga sangat dingin, bisa mencapai 8 – 22 derajat Celcius.

Tidak hanya sebagai tempat wisata, seperti yang sudah disebutkan bahwa Kawah Putih sering dijadikan tempat untuk pemotretan, syuting film, berkuda, hingga selfie bersama dengan teman-teman. Untuk sampai di Kawah Putih, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan melewati jalur tol Cipularang dan keluar tol Kopo. Setelah itu, Anda menuju Soreang.

Yuk, Selfie dengan Latar Indahnya Kawah Putih! | Breaktime
Pesona Kawah Putih di Puncak Gunung Patuha

Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda bisa naik angkot dari terminal Leuwi Panjang menuju terminal Ciwidey. Setelah itu, Anda berganti angkutan umum menuju arah Situ Patenggang dan turun di gerbang Kawah Putih.

Tiket masuk ke Kawah Putih, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 18 ribu dan untuk wisatawan asing membayar tiket masuk seharga Rp 50 ribu. Kawah Putih mulai dibuka pada pukul 7 pagi dan tutup pada pukul 5 sore waktu setempat.

Tunggu apalagi B’timers? Yuk, kunjungi destinasi wisata Kawah Putih yang keren untuk Anda berfoto selfie bersama dengan teman-teman atau keluarga. (vpd) 

Share This Article