Yuk, Kunjungi Tempat Wisata Kota di Jakarta! Nomor 3 yang Paling Baru! | Breaktime
Yuk, Kunjungi Tempat Wisata Kota di Jakarta! Nomor 3 yang Paling Baru!
09.07.2018

Breaktime.co.id - Mau jalan-jalan di Jakarta tapi bosen kalo cuma ke mal aja? Pemprov DKI Jakarta baru aja meluncurkan beberapa tempat wisata baru yang pastinya bisa melepas penat kamu. Apalagi semuanya dijamin bakal Instagramable deh buat kamu. Ini dia 3 tempta wisata terbaru yang ada di Jakarta.

Kampung Warna-Warni Sunter

Baru-baru ini Pemprov DKI Jakarta meluncurkan sebuah tempat wisata baru yang sungguh indah jika dilihat karena warnanya yang sangat eyecatching dan Instagramable. Yap, tempat ini diberi nama Kampung Warna Warni Sunter. Letaknya di samping Danau Sunter membuat kampung ini sudah bisa terlihat dari Jalan Raya di seberang danau. Setelah diluncurkan pada 24 Maret 2018 oleh Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, kampung ini langsung ramai dikunjungi para pengunjung hanya untuk sekedar berfoto di kampung warna-warni itu. Kamu juga mau datang ke sana nggak nih, guys?

Lapangan Banteng

Lapngan banteng adalah lapangan yang sangat bersejarah bagi rakyat Indonesia. Lapangan ini sudah ada sejak jaman Belanda dulu. Selain itu, di dalamnya juga terdapat monumen yang tidak kalah pentingnya, Monumen Pembebasan Irian Barat. Arsitektur dari Ampliteater di sini juga cukup besar dan sangat bagus seperti di luar negeri. Hal inilah yang menjadi daya tarik dari Lapangan Banteng. Baru-baru ini Pemprov juga telah selesai merevitalisasi kawasan tersebut. Dan hasilnya sangat bagus dan tidak kalah bagusnya dengan ampliteater lainnya yang ada di luar negeri. Bahkan kini lapangan banteng dilengkapi dengan air mancur dan juga arena bermain untuk anak. Dijamin bakal betah deh di sini.

Jalur Pedestrian Kali Besar Kota Tua

Nah, kalau kawasan yang satu ini baru saja diresmikan pada Jumat 6 Juli 2018 lalu. Diresmikan oleh bapak Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, kawasan pedestrian ini langsung dibuka dan diresmikan. Kawasan Kali Besar ini stelah direvitalisasi wajahnya terlihat seperti sungai-sungai di kota Seoul, Korea Selatan. Selain itu, Kawasan ini juga ramah disabilitas. Tapi pedagang tidak diperkenankan untuk masuk ke area ini, karena kawasan ini memang didesain untuk para pejalan kaki bukan untuk berdagang.

Wah, jadi penasaran yah. Jadi Jakarta punya banyak referensi tempat wisata, kan? Nggak cuma mal melulu.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE