Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia! | Breaktime
Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia!
24.09.2017

Negeri dongeng selalu dianggap sebagai negeri yang paling indah. Sayangnya, itu semua hanya mitos dan karangan fiksi untuk anak-anak. Tempat-tempat di negeri dongeng yang digambarkan dalam buku atau film selalu memiliki warna-warna ceria dan sangat indah. Di dunia ini, memang ada banyak tempat-tempat indah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Hanya saja, masih banyak orang yang menganggap keindahan dan keunikannya tak seperti yang ada di negeri dongeng.

Tetapi jangan sedih, karena Breaktime berhasil merangkum beberapa tempat layaknya di negeri dongeng yang bisa B’timers kunjungi di dunia nyata. Tempat-tempat ini tak hanya memiliki pemandangan yang indah, tetapi juga kisah dan sesuatu yang unik di baliknya. Sebelum Breaktime mengajak Anda bekeliling ke sudut-sudut negeri dongeng di dunia nyata, Anda bisa mendapatkan liburan jalan-jalan ke Jepang gratis. Cara mendapatkan kejutan manis dari Breaktime ini bisa KLIK DI SINI.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Danau Mematikan Di Dunia, Indonesia Juga Punya!

Jepang memang menjadi negeri impian setiap orang. Tetapi, bagaimana dengan negara-negara ini? Mereka punya keunikan bak negeri dongeng. Penasaran, kan? Yuk, cari tahu selengkapnya berikut ini!

Pintu Peri di Ann Arbor Michigan

Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia! | Breaktime
Fairy Door di salah satu rumah (arah.com)

Apakah Anda pernah mendengat kota ini? Ann Arbor adalah sebuah kota di Michigan, Amerika Serikat yang terkenal dengan sebutan Tree Town. Tetapi, saat pergi ke sana, bukan pohon yang dicari wisatawan, melainkan pintu-pintu peri atau fairy doors. Itulah keunikan kota ini, ada banyak pintu peri di setiap toko, rumah, kantor, dan galeri. Anehnya, pintu ini muncul begitu saja. Setiap warga yang ditanya tak akan pernah memberi jawaban pasti.

Namun, pria yang mengklaim dirinya seorang ahli peri bersertifikat, Jonathan B. Wright, mengaku bahwa pintu peri pertama muncul pada tahun 1990an di belakang rumahnya. Sampai sekarang ada banyak pintu peri dan ada juga yang menghilang secara misterius.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hotel di Batu Malang Murah dan Ramah Backpackers

The Stone House, Portugal

Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia! | Breaktime
The Stone House (bimba.info)

Apakah Anda masih ingat dengan kartun yang dibuat di tahun 1960an, Mr. Flinstone? Anda pasti tahu tentang rumah batu yang ditinggali oleh tokoh kartunnya. Nah, di Portugal tepatnya di area perbukitan Guimaraes ada sebuah rumah batu yang banyak membuat penasaran para pelancong. Sama dengan rumah kontemporer lainnya, rumah batu ini juga punya pintu depan, atap, dan jendela.

Rumah ini dibangun pada tahun 1974. Pemiliknya sekarang bernama Vitor Rodrigues. Sayangnya ia telah pindah karena tak tahan melihat banyaknya wisatawan yang penasaran dengan rumah uniknya itu. Kepopuleran rumah ini sempat jadi korban perampokan dan pengrusakan. Kini rumah batu ini dilegkapi dengan jendela anti peluru dan pintu baja.

Telaga Samares, Biak

Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia! | Breaktime
Birunya Telaga Samares (Google)

Indonesia rupanya juga punya satu destinasi yang sangat indah. Berada di kota Biak, Papua, telaga ini dinobatkan sebagai telaga paling biru di Indonesia. Airnya sangat biru dan jernih, bahkan Anda bisa menyelam dengan puas di sana. Telaga ini memang tak begitu terkenal dan masih sangat sedikit wisatawan yang datang ke sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bukit Penanjakan Bromo Tutup 3 Bulan, Kenapa?

Banyak Rapunzel di Guangzhou, China

Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia! | Breaktime
Rapunzel di dunia nyata (intisari.grid.id)

Sebanyak 120 perempuan yang hidup sebagai etnis Yao di Desa Huangluo, Guilin, China ini percaya bahwa semakin panjang rambut, maka semakin panjang juga umurnya. Mereka memiliki panjang rambut rata-rata 1,7 meter hingga 2,1 meter. Setiap musim gugur, semua perempuan ini mencuci rambut bersama di sungai. Menarik, ya?

Hutan Hallerbos

Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia! | Breaktime
Cantiknya Hutan Hallerbos di Belgia (merdeka.com)

Hutan yang ada di antara Senne dan Zonien ini menjadi hutan yang sangat penting di Belgia. Hutan purba ini punya kondisi alam yang sangat unik. Jika hutan identik dengan suasana yang menyeramkan, kalau yang satu ini justru bikin ingin terus selfie. Setiap musim semi, tepatnya pada bulan April, Hallerbos menjelma jadi hutan yang sangat cantik dengan hamparan warna biru dan ungu bunga bakung hyacinth.

Melihat tempat-tempat tersebut jadi ingin liburan ke sana, ya? Tetapi, Anda tak hanya harus pergi ke tempat-tempat itu, karena Breaktime punya kejutan liburan ke Jepang yang bisa Anda dapatkan dengan KLIK DI SINI. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE