Intip Wisata Masjid Tertua di Jakarta ini! | Breaktime
Wow! Yuk, Intip Wisata Masjid Tertua di Jakarta ini!
16.06.2016

Jakarta memang kaya akan destinasi wisata bersejarah, ya? Misalnya saja berbagai masjid tertua berikut ini, selain masih digunakan sebagai tempat beribadah, Anda bisa menikmati keindahan yang membawa sejarah kembali di depan mata, dengan menyusuri setiap arsitekturnya. Intip wisata masjid tertua di Jakarta berikut ini, yuk, B’timers!

Masjid Istiqlal

Terletak di pusat Ibokata Jakarta, Masjid Istiqlal ini memiliki arsitektur yang indah dan megah. Tak heran mengapa salah satu masjid tertua di Jakarta ini menjadi masjid kebanggaan bangsa Indonesia. Bahkan wisatawan mancanegara banyak yang mengenal masjid terbesar di Asia Tenggara ini, lho, B’timers.

Intip Wisata Masjid Tertua di Jakarta ini! | Breaktime
Masjid ini dibangun oleh mantan prajurit, lho, B’timers!

Masjid Jami’ Matraman

Lokasi masjid ini juga cukup strategis, lho. Berada di antara Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, Masjid Jami’ Matraman ini terletak di sisi Sungai Ciliwung Matraman. Dulu namanya adalah Masjid Matraman, B’timers. Dan masjid ini dibangun oleh mantan prajurit Sultan Agung Matraman.

Masjid Jami’ Al Ma’mur Tanah Abang

Jika ke Jalan Kyai Haji Mas Mansyur, Anda pasti akan menemukan Masjid Jami’ Al Ma’mur ini, B’timers. Masjid ini letaknya berdekatan dengan pusat perbelanjaan garmen dan tekstil terbesar di Asia Tenggara, Pasar Tanah Abang. Bangunan bersejarah tersebut menjadi ikon kebanggaan masyarakat.

Intip Wisata Masjid Tertua di Jakarta ini! | Breaktime
Masjidnya berbentuk seperti perahu, nih, B’timers!

Masjid Agung Sunda Kelapa

Dekat dengan Taman Suropati ada Masjid Agung Sunda Kelapa. Tepatnya di Jalan Sunda Kelapa, di area Perumahan Menteng Jakarta Pusat. Bentuk arsitektur masjid ini menyerupai bentuk perahu, yang merupakan simbol aktivitas saudagar muslim penyebar ajaran Islam di Pelabuhan Sunda Kelapa.

Masjid Agung Al Azhar

Masjid Agung Al Azhar terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di masjid yang berada di lingkungan Yayasan Pesantren Al Azhar ini, Anda bisa menyaksikan aktivitas pendidikan Al Azhar, mulai dari TK Islam hingga Universitas Al Azhar, B’timers.

Nah, itulah tadi beberapa wisata masjid tertua di Jakarta, B’timers! (NO)

Share This Article