Wow, Kota-Kota Indah Ini Ada di Gunung Indonesia | Breaktime
Wow, Kota-Kota Indah Ini Ada di Gunung Indonesia
14.08.2016

Ketika mendengar tembang Negeri di Atas Awan milik Katon Bagaskara, pasti akan langsung terbayang seperti apa rasanya tinggal di ketinggian, kan, B’timers? Dan ternyata di beberapa daerah di Indonesia adalah kota yang berdiri di atas gunung, lho. Karena alasan inilah, mereka mendapatkan julukan “negeri di atas awan”. Ada di mana saja ya kota-kota indah di gunung Indonesia, B’timers?

Wow, Kota-Kota Indah Ini Ada di Gunung Indonesia | Breaktime
Siapa yang tak takjub melihat keindahan ini?

Puncak B29 Senduro, Lumajang

Alasan Puncak B29 disebut negeri di atas awan, karena bukit ini memiliki ketinggian yang mencapai 2900 mdpl. Ini jauh lebih tinggi daripada Puncak Gunung Bromo, lho. Yang membuatnya semakin unik, di atas ketinggian tersebut masih ada desa yang didiami warga setempat, B’timers. Dan untuk Anda yang ingin mengunjungi Puncak B29, diwajibkan untuk memperhatikan kondisi fisik, ya, B’timers?

Wow, Kota-Kota Indah Ini Ada di Gunung Indonesia | Breaktime
Bahkan awannya hampir menyentuh tanah!

Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Keindahan destinasi wisata yang satu ini tak perlu dipertanyakan lagi, deh. Dikenal sebagai negeri di atas awan, Dataran Tinggi Dieng memang memiliki semua pesona yang sangat memikat, B’timers. Terletak di wilayah Kabupaten Wonosobo serta Kabupaten Banjarnegara, kota indah di puncak Dieng ini berada di atas ketinggian 2000 mdpl. Dan saking tingginya, Anda selalu akan disapa oleh kabut pagi hari, lho.

Wow, Kota-Kota Indah Ini Ada di Gunung Indonesia | Breaktime
Injakkan kaki Anda di negeri di atas awan ini!

Kampung Lolai, Toraja Utara

Nah, untuk kali ini, Anda akan diajak ke luar Pulau Jawa untuk mengunjungi negeri di atas lain yang tak kalah indahnya, B’timers. Tepatnya berada di Toraja Utara, kampung ini berada di gugusan pegunungan dengan hamparan awan yang menjadi pagarnya. Jika datang ke Kampung Lolai untuk berlibur, Anda bisa menyewa rumah untuk menginap. Tapi tak sedikit wisatawan yang memilih mendirikan tenda.

Yuk, siapkan tenaga untuk berpetualang di negeri di atas awan yang keindahannya bikin napas tercekat, B’timers! (NO)

Share This Article