Wow, Indonesia Jadi Destinasi Honeymoon Termurah | Breaktime
Wow, Indonesia Jadi Destinasi Honeymoon Termurah!
29.01.2017

Indonesia berada di peringkat lima sebagai negara destinasi wisata bulan madu (honeymoon) dengan biaya hidup paling murah sedunia, menurut situs perjalanan Lonely Planet.

Dengan lebih dari 17 ribu pulau, Indonesia merupakan salah satu destinasi tropis terbaik untuk berbulan madu, didukung dengan biaya hidup yang relatif murah, sehingga terjangkau oleh wisatawan asing.

Bali dan Lombok dengan beberapa pulau kecil di sekitarnya, termasuk Gili Trawangan, menjadi destinasi pilihan bagi pasangan yang berbulan madu di Indonesia. Sedangkan Pulau Jawa menjadi alternatif untuk berwisata gunung berapi (Semeru, Bromo, Merapi) dan Sumatera terkenal dengan wisata hutan tropis (Sumatera Barat, Leuser, Tangkahan).

Wow, Indonesia Jadi Destinasi Honeymoon Termurah | Breaktime
Keindahan alam dan budaya Bali menjadikan pulau ini masih jadi favorit wisatawan

Di kawasan Asia Tenggara, peringkat Indonesia hanya kalah dari Vietnam. Negara dengan ibukota Hanoi ini dianggap sebagai "street-food heaven" dengan banyaknya kuliner murah dan lezat seperti pho, bun cha, banh mi, dan es kopi vietnam yang terkenal.

Selain kuliner yang terkenal lezat dan murah, sejumlah destinasi wisata favorit wisatawan asing di Vietnam adalah Halong Bay, kawasan pedesaan dataran tinggi Sa Pa, kota kuno di pelabuhan Hoi An, dan kota di tepi pantai Da Nang. 

Wow, Indonesia Jadi Destinasi Honeymoon Termurah | Breaktime
Halong Bay, destinasi wisata paling populer di Vietnam

Satu lagi negara di Asia Tenggara yang juga masuk dalam sepuluh besar Lonely Planet adalah Kamboja. Terkenal dengan kuil sekaligus simbol negara, Angkor Wat, Kamboja menjadi destinasi pilihan wisatawan asing karena harga makanan dan minuman yang relatif murah.

Posisi Kamboja disusul oleh Bulgaria, Afrika Selatan, dan Puerto Riko sebagai negara-negara destinasi bulan madu dengan biaya hidup murah.

Secara keseluruhan, lima besar negara termurah untuk wisata bulan madu versi Lonely Planet adalah Maroko, India, Vietnam, Portugal, dan Indonesia. Daftar destinasi bulan madu termurah ini dipublikasikan pada The Honeymoon Handbook yang diterbitkan awal tahun 2017. (za)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE