Fantastis dan Indahnya Pantai Pink di Flores Ini | Breaktime
Wow, Fantastis dan Indahnya Pantai Pink di Flores Ini
18.06.2016

Indonesia adalah negara kaya. Apapun ada di Bumi Pertiwi ini. Tak terkecuali fenomena alam pantai dengan pasir merah muda atau pink yang menakjubkan. Pantai pink ini ada di Flores, Nusa Tenggara Timur, B’timers. Yups, inilah yang dicari pelancong saat mengunjungi NTT.

Pink Beach (masyarakat lokal menyebutnya dengan nama Pantai Merah) merupakan salah satu primadona yang ada di Pulau Komodo, Flores, NTT. Selain ingin melihat komodo dari dekat, traveler yang melakukan perjalanan ke Pulau Komodo biasanya juga mengincar pantai cantik ini.

Ini membuat Pulau Komodo jadi semakin sempurna di mata traveler. Pasalnya, pantai dengan warna pasir pink seperti ini adalah satu-satunya di Indonesia. Di dunia bahkan jumlahnya hanya ada 7, dan beruntung salah satunya ada di Pulau Komodo yang memang keindahannya sudah tersohor ke seluruh dunia.

Fantastis dan Indahnya Pantai Pink di Flores Ini | Breaktime
Warna pink disebabkan karena ganggang atau alga merah

Pantai Pink Flores ini memiliki landscape terindah yang tak mudah hanya dijelaskan dengan kata-kata. Perpaduan romantis dan harmonis di pantai ini akan membuat Anda terlena dan tak ingin mengangkat kaki dari sana. Pasir merah muda karena ganggang merah, air laut hijau tosca semi biru tosca, dengan langit biru cerah khas langit timur. Jika Anda beruntung, Anda akan melihat gumpalan awan putih yang terlihat lembut berarak di lazuardi.

Bagaimana menuju ke Pantai Pink ini?

Anda bisa menggunakan pesawat kecil sejenis Fokker yang disediakan dari Denpasar menuju Bandara Komodo. Untuk sampai di Labuan Bajo dibutuhkan sekitar 10-15 menit dari bandara. Anda bisa menyewa mobil atau menyewa kapal LOB yang biasa disewa penyelam. Selanjutnya, Anda akan sampai di Dermaga Loh Liang.

Dari dermaga tersebut, Anda membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai di Pantai Pink menggunakan kapal. Atau jika Anda ingin berjalan kaki dan trekking lewat tebing-tebing, setidaknya membutuhkan 4 jam untuk sampai di sana. Berminat datang? Saksikan dulu video bule cantik di pantai pink ini! (nap)

Share This Article