Wow, Destinasi Wisata Ini Bagaikan dalam Dongeng | Breaktime
Wow, Destinasi Wisata Ini Bagaikan dalam Dongeng
15.03.2016

Jika Anda boleh memilih, ke mana akan pergi untuk melarikan diri dari segala tekanan hidup ini, B’timers? Ke istana tempat tinggal Putri Cinderella, atau mungkin ke puri di tengah pegunungan yang menawan?

Ya, banyak dari kita yang bermimpi untuk mengunjungi tempat yang dikelilingi dengan kedamaian dan keindahan, seperti di dalam kisah yang selalu kita dengar dari ibu sebelum tidur. Dan ternyata, beberapa tempat di dunia berikut ini dapat membawa Anda masuk ke dunia khayalan, lho, B’timers!

  • Kebun bunga tulip, Belanda

Hamparan luas dengan bunga tulip yang berwarna-warni membuat alam seolah hidup. Kelopak-kelopak biru, merah, pink, dan kuning menghiasi langit musim semi yang sempurna. Benar-benar mirip seperti sebuah karya seni dalam buku dongeng, B’timers. Wilayah pesisir Belanda ini memang membuat Anda teringat kisah The Wizard of Oz, B’timers. Waktu terbaik untuk menikmati tulip-tulip yang bermekaran adalah bulan Maret hingga Agustus.

Wow, Destinasi Wisata Ini Bagaikan dalam Dongeng | Breaktime
Dataran beralas kelopak tulip warna-warni
  • Taman Nasional Cumbrian, Inggris

Jika Anda mengintip setiap buku cerita, pasti tidak asing lagi dengan lembah hijau yang dikelilingi dengan danau mengkilat dan bukit-bukit terjal. Wilayah di barat laut Inggris ini memang menjadi latar belakang banyak dongeng, seperti Shire dan Peter Rabbit. Anda bisa mengikuti pesiar dengan kapal atau mendaki gunung. Dan jangan terkejut jika kuda-kuda berkeliaran dengan bebas di sekitar cottage bercat putih. Anda akan merasakan bagaimana tokoh dalam dongeng hidup, B’timers.

  • Danau Leitisvatn, Kepulauan Faroe

Anda akan mendapati salah satu ilusi optikal di tempat yang jauh ini, B’timers. Danau dengan panjang lebih dari 6 km ini, seolah-olah terlihat melayang ratusan meter dari permukaan laut, dengan gelombang ganas samudera yang bergolak di bawahnya. Kepulauan Faroe juga menjadi rumah bagi banyak kehidupan liar. Berbagai burung langka hidup di sini. Padang rumput dengan domba-domba yang melahap rumput di tebing pantai akan menjadi pemandangan yang cukup dramatis.

  • Tebing Lysefjord, Norwegia

Tempat ini sering kali dijadikan setting untuk epic mistis garapan Hollywood. Bentuknya yang menyerupai podium di atas air sebening Kristal, akan membuat Anda merasa hidup dalam kartun Roadrunner, B’timers. Tebing curam ini terbentuk selama Zaman Es atau sekitar 10.000 tahun yang lalu. Jadi tebing ini merupakan saksi bagaimana zaman es berlalu dan membawa perubahan. Dan jika mengunjungi tempat ini, Anda pasti tidak menyadari bahwa ini adalah tempat di dunia nyata!

Wow, Destinasi Wisata Ini Bagaikan dalam Dongeng | Breaktime
Bagai di dalam film, ya?
  • Kastil Neuschwanstein, Jerman

Ya, istana kuno yang sungguh mempesona ini berdiri dengan anggunnya di kaki bukit Alpine di barat daya Bavaria. Dan ya, kastil tersebut memang menjadi inspirasi di balik Sleeping Beauty dan Cinderella yang pernah Anda tonton, B’timers. Jadi, jika Anda pernah bermimpi menjadi seorang putri raja, inilah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Menara tinggi serta interior rumit dengan lorong yang dijaga prajurit berbaju zirah, seolah mengantar Anda menuju dunia penuh keromantisan.

Atau Anda lebih tertarik dengan dunia yang dikunjungi oleh Alice dalam dongeng Alice in Wonderland, B’timers? Crooked House di Polandia bisa menjadi kunci Anda untuk mencari si kelinci yang bisa berbicara. Anda siap untuk masuk ke dunia dongeng, B’timers? (NO)

Share This Article