Bromo Punya Pesona Tersembunyi, Lho! Ini Dia! | Breaktime
Wow, Bromo Punya Pesona Tersembunyi, Lho! Ini Dia!
01.08.2016

Keindahan Gunung Bromo tentu sudah tidak diragukan lagi, kan, B’timers? Sebagai satu destinasi wisata yang ada di Jawa Timur, banyak wisatawan yang rela datang dari jauh untuk menikmatinya, lho. Ada apa lagi di Bromo selain pesona matahari terbitnya, ya, B’timers? Dan, Anda sudah berapa kali, nih, naik ke Gunung Bromo, B’timers? Sudah pernah ke spot tersembunyi yang indah dan mempesona ini, belum?

Bromo Punya Pesona Tersembunyi, Lho! Ini Dia! | Breaktime
Yuk, cari keempat Teletubbies di bukit ini, B’timers!

Destinasi menawan di empat kabupaten

Ya, Gunung Bromo memang terletak di empat kabupaten di Jawa Timur, B’timers. Mulai Probolinggo, Pasuruan, Malang dan Lumajang, keempatnya punya jalur yang akan membawa Anda ke puncak dengan keindahan nan mempesona ini, B’timers. Namun dari semua keindahan yang ditawarkan Bromo, ada satu titik yang belum banyak diketahui wisatawan, lho, B’timers.

Bromo Punya Pesona Tersembunyi, Lho! Ini Dia! | Breaktime
Tunggu gulungan lautan awan yang mendekat

Negeri di atas awannya Gunung Bromo

Dikenal dengan nama Puncak B29, di sini Anda akan merasakan bagaimana menginjakkan kaki di negeri di atas awan, B’timers. Ya, dengan ketinggian 2.900 mdpl, Puncak B29 memang terkenal dengan sebutan unik ini. Inilah tempat paling sempurna untuk menikmati sapaan mentari yang baru bangun dari buaian. Warna semburatnya begitu agung, akan membuat Anda lupa segalanya.

Terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Puncak B29 termasuk bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Dari Surabaya, ambil jalur ke selatan menuju Kota Lumajang, B’timers. Belok ke Jalan Kapten Kyai Ilyas dan ke Jalan Semeru ke arah Selokambang. Dari sini, akan ada hutan perkebunan jati dan sengon. Nah, jalan sudah mulai menanjak di sini, B’timers.

Untuk menuju Puncak B29 Anda bisa menyewa kendaraan umum, seperti ojek, lho. Atau mungkin Anda lebih tertarik untuk jalan kaki dari Argosari. B’timers? Disarankan menginap di tenda, jika ingin menyapa lautan awan yang datang dengan anggunnya. Saat mentari mulai naik, akan hadir keindahan tak terlukis di depan mata Anda. Bepadu dengan kabut, lautan awan dan warna lembut mentari.

Selamat berpetualang ke negeri di atas awannya Gunung Bromo, B’timers! (NO)

Share This Article