Betapa Menawan Pantai Tanjung Tinggi di Belitung | Breaktime
Wow, Betapa Menawan Pantai Tanjung Tinggi di Belitung ini!
16.06.2016

Berapa kali Anda berlibur ke pantai, nih, B’timers? Pantai memang selalu menjadi tempat tujuan wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan. Yuk, sesekali terbang ke Belitung dan mengintip salah satu pantai cantik yang ada di sana. Jangan terkejut dengan kecantikan Pantai Tanjung Tinggi ini.

Jadi latar di Laskar Pelangi

Setelah menjadi tempat syuting dalam sebuah film karya anak bangsa Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi ini menjadi semakin banyak mengundang wisatawan untuk datang. Hamparan pasir putih yang membentang luas. Ditambah air laut yang berwarna hijau toska kebiruan. Dan lagi hamparan bebatuan di sekitar pantai semakin menambah kecantikan Pantai Tanjung Tinggi ini, B’timers.

Betapa Menawan Pantai Tanjung Tinggi di Belitung | Breaktime
Nikmati juga pemandangan dari puncak mercusuar

Bebatu granit menghampar

Tepatnya di sebelah timur pantai, Anda akan mendapatkan hamparan bebatuan granit. Ini adalah latar belakang yang sangat menawan untuk mereka yang menyukai fotografi. Apalagi jika Anda mendapatkan matahari terbenam yang sempurna, B’timers. Tak hanya itu, lho. Di sini, kita juga bisa  melakukan aktivitas lainnya, seperti snorkeling atau sekedar menjelajah pantai dengan perahu karet.

Pesan makanan khas Belitung

Jika sudah lelah berkeliling pantai, mampirlah ke salah satu rumah makan di kawasan pantai untuk beristirahat dan mengobati perut keroncongan. Disarankan Anda untuk mencicipi salah satu makanan khas dari Belitung. Dan salah satunya adalah Gangan. Menu ini merupakan masakan berupa sayur yang dimasak bersama nanas muda dan kepala ikan. Rasanya asam-pedas menyegarkan, lho.

Wah, Indonesia kaya dengan destinasi wisata pantai yang cantik dan menakjubkan, ya, B’timers. Tak kalah dengan pantai-pantai yang ada di luar negeri sana. Bahkan bisa dibilang kecantikan Pantai Tanjung Tinggi ini jauh lebih menawan. Hmm, tak sabar kan, untuk segera liburan dan terbang ke pantai yang indah itu, B’timers? (NO)

Share This Article