Wisata Seni yang Instagramable di Watu Payung Gunung Kidul, Yogyakarta | Breaktime
Wisata Seni yang Instagramable di Watu Payung Gunung Kidul, Yogyakarta
23.05.2018

Karya-karya seni dari Pandai Ruang (Komunitas Seni) ini berhasil menarik perhatian pengunjung untuk mendatangi Wisata Watu Payung, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Karya seni ini terbuat dari bahan yang terdapat di sekitar daerah watu payung, salah satunya adalah serat kayu oblo. Salah satu karya yang menjadi sorotan adalah karya yang berjudul 'Hasto Apsari'. Karya ini terinspirasi dari dongeng Jaka Tarub versi lokal. Delapan lambang itu melambangkan sifat dasar manusia dan juga spektrum warna. Karya ini bisa kamu nikmati untuk menghirup udara segara sekeliling dengan cara yang lebih romantis tapi tetap sederhana.

Karya-karya seni di wisata Watu Payung ini diresmikan pada bulan Mei 2018 ini. Semenjak ada karya seni ini, pengunjung yang datang ke wisata Watu Payung meningkat drastis loh.

Selain itu, wisata Watu Payung juga menjual minuman unik kopi oblo, kopi hitam hasil seduhan akar serat kayu oblo. Unik kan?

Kamu bisa menikmati kopi oblo di atas karya berjudul Hasto Apsari sambil menunggu senja datang. Kalo di bulan puasa seperti sekarang ini, kopi oblo bisa kamu jadikan minuman berbuka puasa, betul? Kopi ini hanya dibandrol dengan harga Rp5.000 - Rp7.000,00 saja.

Gak perlu khawatir, untuk berwisata di Watu Payung kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp5.000,00 untuk parkir dan Rp3.000,00 untuk tiket masuknya. Berminat ke wisata Watu Payung? Yuk jadwalkan mulai sekarang.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE