Wisata Religi di Larantuka Flores Timur | Breaktime
Wisata Religi di Larantuka Flores Timur
24.12.2016

B’Timers, besok pada tanggal 25 Desember adalah festival keagamaan yang sangat penting bagi umat Kristiani dan Katolik yaitu perayaan Natal. Dan menjelang perayaan keagamaan tersebut tidakkah menarik rasanya jika Anda merayakan Natal bersama keluarga sembari berwisata religi ke tempat-tempat wisata yang akan membuat perayaan Natal Anda semakin memiliki makna?

 Jika Anda ingin berwisata religi sekaligus menikmati suasana alam yang baru dan menyegarkan untuk melepas penat, Anda wajib datang ke kota Larantuka yang terletak di Flores Timur Nusa Tenggara Timur. Kota yang juga akrab dijuluki sebagai Kota Seribu Kapel ini tidak hanya memiliki banyak sekali bangunan kapel, tetapi juga akan memanjakan Anda dengan keindahan alam pantai dan danau yang eksotis.

Salah satu destinasi wisata religi yang bisa Anda kunjungi di kota Larantuka ini adalah Taman Doa Mater Dolorosa. Terletak di Jl. Basuki Rahmat dan berbatasan langsung dengan lautan, Anda dapat menikmati keindahan bangunan-bangunan mini berlatarbelakang lautan biru yang luas dan pemandangan taman yang hijau. Pada tiap bangunan yang berjumlah 12 buah dan berstruktur seperti rumah ini terpahat gambar dengan bingkai emas yang masing-masing dari gambar tersebut menceritakan prosesi dari Jalan Salib. 

Wisata Religi di Larantuka Flores Timur | Breaktime
Patung Bunda Maria dan Yesus di Larantuka

Dan jika Anda berjalan ke arah utara, Anda akan menemukan sebuah patung besar berwarna putih yang menggambarkan Bunda Maria dengan ekspresi kesedihan  sedang duduk sembari memangku Yesus sambil menghadap altar. Patung Bunda Maria yang nampak berduka tersebut dinamakan Mater Dolorosa dari bahasa Portugis yang memiliki arti Bunda Dukacita.

Selain wisata religi ke bangunan-bangunan kapel yang berdiri di sana, Anda juga dapat melakukan wisata alam dengan berkunjung ke beberapa spot pantai dan danau yang ada di Kota Larantuka. Salah satu obyek wisata alam yang unik adalah Danau Asmara, yaitu sebuah danau yang terbentuk akibat letusan dari Gunung Sodoberawao Kobanara yang meletus pada zaman dahulu kala, lebih tepatnya pada tahun 400-500 SM. Di danau yang berair tenang ini konon hidup sepasang buaya putih yang dipercaya merupakan jelmaan dari sepasang kekasih yang nekat bunuh diri dengan menerjunkan diri mereka ke dalam danau akibat cinta mereka yang tidak disetujui oleh orangtua.

Selain Danau Asmara, Anda juga dapat melihat sunrise atau menikmati keindahan alam dan terlepas dari hiruk pikuk, Anda dapat mengunjungi Pantai Weri, Anda juga dapat menyaksikan keindahan sunset di Pantai Kawaliwu, lho! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE