Wisata Pulau Senja di Kendari Sulawesi Tenggara | Breaktime
Wisata Pulau Senja di Kendari Sulawesi Tenggara
31.08.2016

Pulau Senja adalah salah satu destinasi populer jika Anda pergi berlibur ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Seperti yang Anda tahu wisata Kendari lebih sering digunakan untuk menikmati pemandangan bawah laut yang memukau. Pulau Senja juga salah satu tempat yang bisa Anda gunakan untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah lautnya.

Pantai Senja ini dapat ditempuh dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit dari Kota Kendari. Dari kota Anda menuju ke dermaga Windonu yakni jalan yang menuju ke air terjun Moramo dimana Anda harus melewati Pantai Nambo terlebih dahulu.

Letak Pantai Senja ini berada di antara Pantai Nambo dan Air terjun Moramo. Dari dermaga Windonu Anda membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke Pantai Senja ini. Untuk biaya sewa kapal dari dermaga ke Pantai Senja Anda harus merogoh kantong Anda sebesar 300.000 rupiah dangan daya angkut kapal mencapai 20 orang. Biaya tersebut sudah termasuk antar jemput, murah bukan?

Wisata Pulau Senja di Kendari Sulawesi Tenggara | Breaktime
Pemandangan karang pulau senja

Saat Anda sampai di Pantai, keindahan pantai pasti langsung memanjakan mata Anda. Anginnya yang sejuk menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat beristirahat dengan berbaring di atas pasir. Di sini Anda bisa pergi ke puncak Pulau Senja karena medannya cukup mudah untuk dilewati. Di atas puncak Anda bisa mengabadikan momen berharga saat Anda di Pulau Senja ini, pemandangan di puncak sangat indah dan tak kalah dengan pantai-pantai lain.

Saat ke sini Anda harus membawa air minum yang banyak untuk kebutuhan minum dan membilas badan. Tempat ini lebih cocok jika dinikmati rame-rame, jadi ajaklah teman atau rombongan agar sewa kapal juga terhitung hemat. Selamat berlibur ya! (naf)

Share This Article