Wisata Otomotif di Hauwke’s Auto Gallery Jakarta | Breaktime
Wisata Otomotif di Hauwke’s Auto Gallery Jakarta
04.01.2017

Bagi penggemar kendaraan-kendaraan antik, pameran-pameran serta museum mobil antik adalah destinasi favorit karena Anda dapat memotret, dan bahkan menyentuh berbagai jenis mobil antik yang kebanyakan tidak lagi dijual di masa kini. Tidak hanya bagi peminat mobil antik saja, museum mobil antik pun menjadi surga tersendiri bagi para fotografer yang ingin menjajal kemampuannya dalam mengabadikan objek-objek yang ada di museum tersebut. Nah, bagi Anda yang memiliki minat teramat dalam pada otomotif dan Anda yang berprofesi sebagai fotografer tentu telah mengenal galeri mobil-mobil antik di daerah Jakarta Selatan yaitu Hauwke’s Auto Gallery.

Hauwke’s Auto Gallery adalah galeri mobil-mobil antik yang memamerkan berbagai macam mobil dari tahun 1950 dan 1960 yang merupakan koleksi dari Bapak Hartawan Setjodiningrat atau yang lebih akrab dipanggil dengan nickname Hauwke. Hauwke mendirikan galeri ini semenjak tahun 1983 dan hingga kini galeri tersebut menjadi salah satu destinasi favorit di Jakarta.

Galeri yang terletak di Jl Puri Mutiara VI Jakarta Selatan ini memuat paling tidak 90 unit mobil-mobil antik dengan rentang waktu mulai dari tahun 1908-1958. Hauwke menyulap rumahnya menjadi galeri dengan interior-interior yang sangat menarik. Ia membangun konsep jalanan di negara Amerika lengkap dengan pom bensin tiruan. Suasana yang ada di galeri ini sudah tentu membuat jari gatal rasanya untuk tidak memotret sana-sini. 

Wisata Otomotif di Hauwke’s Auto Gallery Jakarta | Breaktime
Benar-benar berasa ada di Amerika, ya?

Hauwke’s Auto Gallery  tergolong sangat populer di kalangan pemuda-pemudi yang ingin melakukan sesi foto pre-wed. Bagi Anda yang ingin melakukan pemotretan untuk pre-wedding, pengelola bersedia untuk menyewakan mobil dengan dikenakan biaya sebesar 3 juta dengan durasi waktu pemotretan selama 12 jam.

Nah, setelah Anda lelah berkeliling, Anda dapat mengeksplorasi lantai dua dari bangunan galeri ini untuk mampir ke cafe yang telah disediakan. Selain itu, Anda juga dapat berkaraoke ria bersama teman-teman untuk menambah kemeriahan. Dan hal yang unik adalah, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk membeli tiket masuk! Wow! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE