Wisata Keluarga Menegangkan di Kampung Gajah | Breaktime
Wisata Keluarga Menegangkan di Kampung Gajah
01.01.2017

B’Timers, ketika Anda mendengar kata “Kampung Gajah”, hal pertama apakah yang langsung terlintas di benak Anda? Mungkin Anda akan dengan segera menganggap bahwa Kampung Gajah adalah sebuah area konservasi alam dimana Anda dan keluarga dapat bertemu dan berinteraksi dengan gajah-gajah di area penangkaran.

Well, sayang sekali tetapi Anda hanya akan menemukan patung-patung gajah di area wisata ini. Pasalnya, terlepas dari namanya Kampung Gajah adalah sebuah area wisata theme park dengan berbagai macam wahana permainannya. Berada di Lembang yang sangat dikenal dengan berbagai macam obyek wisatanya, Kampung Gajah terletak di Jl. Sersan Bajuri di km 3,8, Lembang Bandung. Dan karena tempat wisata ini berada di area yang strategis, Anda dapat menjangkaunya dengan mudah, yaitu dengan mengendarai kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. 

Wisata Keluarga Menegangkan di Kampung Gajah | Breaktime
Penampakan area gerbang masuk ke Kampung Gajah

Untuk memasuki kawasan wisata Kampung Gajah, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10.000,- saja untuk satu orang di hari biasa, walaupun harga tersebut bertambah 2x lipat ketika hari libur menjadi Rp 20.000,-. Satu hal yang unik di Kampung Gajah ini adalah Anda tidak perlu mengantre tiket tiap kali Anda ingin menaiki wahana-wahana yang tersedia. Anda hanya perlu membayar tiket terusan seharga Rp 150.000,-/orang di hari biasa, dan Rp 250.000,- di hari libur, dan dengan tiket terusan itu Anda dapat memiliki akses bebas untuk menjajal berbagai macam wahana permainan yang tersedia. Eits, tetapi tetap saja ada aturannya! Anda hanya boleh menggunakan satu wahana permainan sebanyak satu kali. Hmmm, mungkin hal tersebut sebagai bentuk pencegahan supaya tidak ada pengunjung-pengunjung nakal yang ingin memonopoli wahana-wahana tersebut, ya? Tetapi tenang saja, ketentuan tersebut tidak berlaku bagi beberapa wahana, seperti Sky View, 4D Ride, dan Segway. Tetapi sebagai gantinya, Anda harus membayar biaya tambahan.

Di theme park Kampung Gajah ini ada 20 macam obyek wahana permainan yang dapat Anda coba, beberapa dari antaranya adalah Tubby Slide, Buggy Futuristic, Adventure Buggy, Mini Bugggy, Waterboom, Buggy Family, dan lain sebagainya. Dan jika Anda ingin mengunjungi Kampung Gajah, area wisata ini buka setiap hari. Pada hari Senin hingga Jumat taman wisata ini buka mulai dari pukul 9 pagi hingga jam 6 sore. Sedangkan di akhir pekan, ia buka lebih awal, yaitu mulai dari jam 8 pagi. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE