Wisata ke Pasar Seni Paling Keren di Bali | Breaktime
Wisata ke Pasar Seni Paling Keren di Bali
03.03.2016

Jalan-jalan ke Bali, belum lengkap jika tak mengunjungi pasar seninya. Selain untuk mendapatkan oleh-oleh khas Bali yang murah meriah, jalan-jalan di pasar seni Bali juga bisa menjadi cara cuci mata yang menyenangkan dan gratis, lho, B’timers.

Pasar Seni Ubud

Wisata ke Pasar Seni Paling Keren di Bali | Breaktime
Beragam barang yang dijual di Pasar Ubud

Pasar Seni Ubud merupakan salah satu pasar seni yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bali. Pasar seni yang satu ini, juga pernah menjadi setting dalam salah satu scene film Eat Pray Love yang dibintangi Julia Roberts.

Di pasar ini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang, seperti syal, kemeja, tas anyaman, keranjang, topi, patung, dan beragam barang kerajinan lain. Barang-barang yang dijual di Pasar Seni Ubud, kebanyakan dibuat di desa-desa tetangga, seperti Peliatan, Pengosekan, Tegalalang, dan Payangan.

Pasar Seni Sukawati

Wisata ke Pasar Seni Paling Keren di Bali | Breaktime
Kerajinan tangan yang dijual di Pasar Sukawati

Pasar Seni Sukawati merupakan pasar seni yang paling lama berdiri di Bali. Namanya berasal dari nama desa yang menjadi tempat berdirinya pasar ini. Warga Sukawati sendiri, dikenal sebagai seniman tradisional, seperti pematung, pelukis dan penari.

Berjarak dua jam dari Kuta dan Denpasar, Pasar Sukawati bisa menjadi pilihan terbaik untuk menemukan oleh-oleh dan souvenir khas Bali dengan harga murah. Tapi, harus melalui proses tawar menawar tentunya.

Pasar Seni Kuta

Wisata ke Pasar Seni Paling Keren di Bali | Breaktime
Selain pasar tradisional, Kuta juga memiliki Kuta Square

Saat ini, Kuta dikenal dengan keindahan pantainya yang menawan, terlebih ketika matahari terbenam. Selain pantainya, Kuta juga memiliki salah satu dari pasar seni Bali paling keren yang terletak di persimpangan Jalan Bakung Sari dan Kartika Plaza. Tak hanya itu, di Kuta juga banyak berjajar kios-kios modern serta Kuta Square yang banyak menjual merek-merek internasional.

Pasar Seni Guwang

Wisata ke Pasar Seni Paling Keren di Bali | Breaktime
Temukan beragam benda seni di sepanjang Jalan Raya Guwang

Pasar seni yang satu ini sering dijuluki sebagai saudara pasar Sukawati, karena memiliki ukuran besar dan menawarkan barang-barang yang tak jauh berbeda. Pasar Guwang juga bisa menjadi alternative ketika pasar Sukawati disesaki pengunjung. Selain di pasar, Anda juga dapat menemukan berbagai kios seni dan mini galeri di sepanjang Jalan Raya Guwang.

Pasar Seni Kumbasari

Wisata ke Pasar Seni Paling Keren di Bali | Breaktime
Pasar Kumbasari merupakan pusat perekonomian Denpasar

Share This Article