Wisata Eksotis nan Alami di Pantai Sendiki | Breaktime
Wisata Eksotis nan Alami di Pantai Sendiki
28.08.2016

Pantai memang jadi tempat wisata alam yang paling asyik. Langit biru dan debur ombak di pasir putih, rasanya bebas sekaligus tenang dan damai. Nah, B’timers yang suka liburan ke pantai, sudah pernah dengar Sendiki? Pantai Sendiki adalah sebuah pantai yang berada di Malang. Serunya, pantai ini masih alami karena keindahannya yang menakjubkan masih tersembunyi.

Nyaman dan bersih

Meski kini sudah semakin dikenal dan perlahan makin ramai pengunjung, di sini tempatnya cukup tenang dan nyaman, lho, seperti private beach alias pantai pribadi. Pantai ini pun bisa jadi tempat liburan yang asyik bagi anak-anak, remaja, orang dewasa hingga orang tua.

Pasirnya yang bersih juga membuat Anda bebas melakukan berbagai aktivitas fun seperti main voli pantai misalnya, bisa juga duduk saja sambil melepas penat dan menikmati angin semilir, berjemur mungkin untuk yang ingin meniru para bule, atau berjalan menyusuri tepi pantai, semuanya bisa Anda lakukan di pantai Sendiki.

Wisata Eksotis nan Alami di Pantai Sendiki | Breaktime
Pantai Sendiki yang alami, sepi dan bersih

Fasilitas dan transportasi

Jalan menuju ke pantai Sendiki sudah bisa diakses dengan roda 2 dan roda 4. Namun, belum tersedia angkutan umum yang melewati jalur pantai ini. Jaraknya juga cukup jauh dari kota serta melewati hutan yang berbukit-bukit. Tapi tenang, di sepanjang perjalanan ada rest area untuk Anda yang ingin beristirahat karena merasa lelah saat berkendara.

Sementara, meski masih tergolong tempat wisata baru di Malang, fasilitas di pantai Sendiki juga sudah lengkap. Di sini terdapat toilet, mushola, juga ada penjual minuman dan makanan yang semuanya tertata rapi serta bersih. Ingin bermalam? Bisa. Disediakan juga area untuk kemah, bagi Anda yang ingin menikmati pantai asri nan alami ini.

Jarak tempuh dan rute

Dari pusat kota Malang, jaraknya sekitar 60 km dan perjalanan bisa ditempuh dalam 3 jam. Rutenya sendiri melewati Gadang-Bululawang-Krebet-Turen-Sumbermanjing Wetan dan menuju pantai Tamban, 2 km dari sana sudah sampai di pantai Sendiki. Biaya masuknya sekitar Rp 5.000 dan untuk biaya parkir adalah Rp 5.000.

Wah, murah kan, wisata ke pantai Sendiki ini? Dan lagi pantainya juga indah serta nyaman. Pas banget nih, liburan ke sana bersama keluarga atau teman-teman B’timers yang tinggal di Malang dan sekitarnya. (md)

Share This Article