Wisata Desa Wae Rebo NTT, Sensasi menginap di Desa Adat di Atas Awan | Breaktime
Wisata Desa Wae Rebo NTT, Sensasi menginap di Desa Adat di Atas Awan
16.05.2018

Bagi kamu yang sehari-hari berhiruk pikuk di keramaian, kepadatan, dan kesibukan kota, akan menjadi pengalaman yang berkesab jika kamu sempat singgah dan berwisata sejenak di desa adat yang menawarkan alam indah nan megah.

Salah satu pilihan wisata yang patut kamu coba adalah menginap di desa Wae Rebo Nusa Tenggara Timur. Wae Rebo adalah desa tradisonal yang masih melestarikan rumah-rumah adat dan terletak di Manggarai, Flores.

Kamu akan bisa menempati rumah adat yang disebut 'mbaru niang' yang berbentuk kerucut dan dapat menampung 30 orang. Rumah adat ini bertingkat lima, lho.

Sesampainya kamu di desa Wae Rebo ini, kamu akan langsung diantar ke rumah ketua adat dan akan disambut oleh doa serta jangan lupa untuk memberikan uang suka rela.

Ada peraturan bahwa kamu hanya boleh mengambil foto setelah melakukan prosesi ke rumah ketua adat ini.

Terdapat tujuh rumah adat yang bisa kamu pilih untuk menginap dengan harga tarif sekitar Rp350.000,00an dengan segala fasilitas yang lengkap seperti tempat tidur, toilet, dan tak lupa mendapat makan pagi dan malam.

Kamu akan dapat pengalaman mendapat cerita sejarah tentang desa Wae Rebo dari penduduk lokal, serta pemandangan di sekeliling yang tak kalah menenangkan. Karena letaknya berada di ketinggian 1200 mdpl, Udara yang segar serta peseona indah desa di atas awan bisa kamu dapatkan. menarik, bukan?

Buat yang udah punya tabungan, segera rencanakan. Dan bagi yang belum punya tabungan, yuk rajin nabung biar bisa menikmati desa Wae Rebo secara langsung.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE