Warna-Warni Goa Gong Terindah di Asia Tenggara | Breaktime
Warna-Warni Goa Gong Terindah di Asia Tenggara
21.09.2016

Memang tidak ada habisnya jika membicarakan keindahan dan keunikan alam di Indonesia. Potensi wisata alam di Indonesia memang sangat luar biasa. Setiap daerah memiliki keunikan wisatanya sendiri. Seperti Pacitan, sebuah kota yang terletak di selatan Jawa Timur ini ternyata menyimpan wisata alam yaitu Goa Gong yang merupakan wisata goa terindah di Asia Tenggara.

Keindahan Goa Gong

Goa yang terletak di Desa Bomo, Kecamatan Purung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur ini sudah sejak lama menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan. Keindahan goa ini terlihat dari beragam batu-batu stalagtit dan stalagnit.

Di dalam goa ini telah ditata dengan sangat apik oleh pengelola tempat wisata. Adanya anak tangga untuk menuruni Goa Gong dan lampu-lampu yang ditata sangat rapi menambah keindahan Goa Gong. Selain itu, terdapat juga pagar Kristal yang sangat indah.

Warna-Warni Goa Gong Terindah di Asia Tenggara | Breaktime
Keindahan luar biasa di Goa Gong, Pacitan

Saat Anda menuruni anak tangga ke bawah, akan melihat sebuah kolam mata air dari Goa Gong. Terdapat lima kolam di bawah sana yang dipercaya memiliki kekuatan magis untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Di goa ini juga terdapat sebuah batu besar yang jika dipukul akan mengeluarkan suara seperti gong. Itulah yang menjadi asal mula penamaan goa ini.

Untuk masuk ke dalam Goa Gong, Anda hanya akan mengeluarkan biaya sebesar Rp 7 ribu. Goa ini dibuka sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Selain memiliki keindahan yang luar biasa, untuk masuk ke dalam goa Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Destinasi wisata ini sangat cocok untuk Anda berlibur bersama keluarga atau backpacker bersama dengan teman-teman. (vpd)

Share This Article