Ubud Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik Dunia | Breaktime
Ubud Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik Dunia
07.09.2016

Pariwisata Indonesia kembali berada di deretan atas dalam daftar destinasi dunia. Bali mewakili Indonesia dalam daftar sepuluh besar destinasi paling populer dunia.

Tahukah B’timers, dilansir Tripadvisor pada akhir Agustus kemarin, Ubud menjadi tempat ideal untuk mencoba pijat khas Bali yang terkenal dan menyelami suasana salah satu destinasi spa terpopuler di Asia.

Sejumlah perawatan pijat tradisional yang banyak ditawarkan dan diminati wisatawan mancanegara di kawasan ini antara lain akupresur, refleksologi, peregangan, dan aromaterapi. Ubud juga menjadi pusat kesenian Bali dan tempat berbagai museum serta galeri seni khas Bali.

Ubud Masuk 10 Besar Destinasi Terbaik Dunia | Breaktime
Area persawahan dengan suasana khas Bali yang memanjakan wisatawan asing di Ubud

Selain itu Ubud dikenal dengan cagar Alam Hutan Kera yang menjadi habitat bagi ratusan kera macaque berekor panjang. Hal inilah yang membuat Ubud masuk ke dalam peringkat 10 besar destinasi terpopuler di dunia menurut Tripadvisor.

Untuk kawasan Asia Tenggara, peringkat Ubud berada di bawah Siem Reap di Kamboja dan Hanoi di Vietnam. Berikut 10 besar destinasi paling populer di dunia edisi bulan Agustus versi Tripadvisor.
 1. London, Inggris
 2. Istanbul, Turki
 3. Marakesh, Maroko
 4. Paris, Perancis
 5. Siem Reap, Kamboja
 6. Praha, Republik Ceko
 7. Roma, Italia
 8. Hanoi, Vietnam
 9. New York, Amerika
 10. Ubud, Bali, Indonesia

Wah, tak disangka ya, Bali bisa menjadi kebanggaan Indonesia yang membuat tanah air terkenal di mata dunia. Ini membuktikan bahwa nilai tradisi dan budaya yang terus dilestarikan, bisa menjadi satu perpaduan epik terutama di sektor pariwisata. B’timers sendiri sudah pernah berkunjung ke Bali? Hm, kalau belum, sempatkan setidaknya sekali saja seumur hidup ke sana. Dan, jangan lupa juga berfoto-foto untuk mengabadikan momen traveling Anda yang sangat seru. (za)

Share This Article