Turki: Destinasi Unik dengan 2 Budaya Berbeda | Breaktime
Turki: Destinasi Unik dengan 2 Budaya Berbeda
16.03.2016

Dengan kota yang penuh sejarah, pantai, serta pedesaan yang indah, membuat Turki menjadi tempat destinasi wisata yang favorit. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keindahan dari dua budaya sekaligus di negara ini, B’timers.

Ya, Turki mempersembahkan banyak bukti sejarah seperti reruntuhan kuno Efesus yang mempesona. Dan untuk wisata kulinernya, Anda tidak perlu ragu lagi, B’timers. Selain kebab dan es krim Turki yang sudah mendunia, Anda akan mendapat banyak pilihan masakan khas yang sangat lezat. Berikut daftar beberapa tempat yang harus Anda kunjungi:

  • Aya Sofia

Bangunan paling indah di dunia ini merupakan tanda kemuliaan Bizantium. Di situs yang dijadikan sebagai museum ini, Anda akan dibuat terpukau dengan mewahnya bagian eksterior, seperti menara yang ditambahkan setelah penaklukan Ottoman. Lalu interior mewah yang digantung seolah mengingatkan kita pada kekuatan dan kekuasaan Konstantinopel kuno.

Turki: Destinasi Unik dengan 2 Budaya Berbeda | Breaktime
Salah satu interior di dalam museum Hagia Sophia
  • Cappadocia

Tebing dan puncak bukit berbatu ini memberikan panorama yang sangat sempurna. Namun jika Anda tidak berencana untuk hiking demi menikmati keindahannya, jangan khawatir, B’timers. Karena salah satu tujuan top dunia di sini adalah dengan naik balon udara. Rasakan serunya memandang luas seluruh dataran keren ini dari udara.

  • Pamukkale

Salah satu keajaiban alam yang paling terkenal di Turki adalah lereng yang membentuk kolam-kolam alami yang berisi air panas dan travertine atau mineral karbonat. Pamukkale yang juga berarti ‘benteng kapas’ memang terlihat seperti benteng kapas dari kejauhan, B’timers. Tidak ada alasan untuk melewatkan tempat yang satu ini jika Anda berlibur ke Turki.

Turki: Destinasi Unik dengan 2 Budaya Berbeda | Breaktime
Berendam air panas di kolam alami? Wow!
  • Sumela Monastery

Sebuah kompleks agama yang dibangun di tempat sepi di sepanjang pantai Laut Hitam ini, tidak menghilangkan daya tariknya bagi wisatawan untuk datang. Coba jelajahi setiap sudut bangunan yang telah ditinggalkan ini. Interior dengan lukisan dinding yang hidup adalah keunikan yang akan Anda dapatkan jika melakukan perjalanan panjang ke wilayah timur laut Turki, B’timers.

  • Mount Nemrut

Gundukan pemakaman ini tersebar dengan pecahan patung raksasa yang menjaganya. Dan itu yang membuat situs arkeologi aneh di Turki ini harus masuk ke dalam daftar Anda, B’timers. Patung kepala dewa yang terlupakan akan menyambut kedatangan Anda, dan memberikan suasana mencekam di tengah gunung tandus.

Turki: Destinasi Unik dengan 2 Budaya Berbeda | Breaktime
Reruntuhan patung-patung dewa ini memberikan kesan mencekam

Dan ada Silk Road of Ani yang sangat memukau di dekat perbatasan Turki dengan Armenia, B’timers. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi Turki! (NO)

Share This Article