Tokyo: Kota Modern Dipadu Tradisi yang Kental | Breaktime
Tokyo: Kota Modern Dipadu Tradisi yang Kental
16.03.2016

Tokyo adalah salah satu dari kota-kota menakjubkan dan mengesankan di dunia. Sebagai daerah perkotaan terpadat, Anda akan menemukan segalanya di Tokyo, B’timers. Mulai dari distrik ultra-futuristik di Shinjuku hingga ke distrik perbelanjaan modis di kawasan Shibuya. Atau suasana yang lebih tradisional di Shitamashi hingga ke sisi barat pegunungan. Tokyo merupakan tempat wisata wajib kunjung, lho.

  • Eastern Park of the Imperial Palace

The Imperial Palace adalah kediaman keluarga kerajaan yang terletak di tengah-tengah kota Tokyo. Sebagian besar istana memang ditutup untuk umum, namun Anda dapat mengunjungi Kokyo Higashi Gyoen yang dibuka untuk umum. Di sana Anda akan melihat taman dengan gaya Jepang yang indah dari periode Edo. Jangan lewatkan untuk masuk ke Sannomaru Shozokan, yaitu sebuah museum yang menyimpan lebih dari 6.700 koleksi Kaisar Showa.

Tokyo: Kota Modern Dipadu Tradisi yang Kental | Breaktime
The Imperial Palace, di mana keluarga kerajaan tinggal
  • Hakuhinkan Toy Park

Dipenuhi dengan mainan, toko 4 lantai ini benar-benar merupakan surga bagi setiap anak dan orang dewasa. Pertama kali dibuka pada tahun 1899 membuatnya menjadi toko mainan tertua di Jepang. Anda akan menemukan segala macam mainan, dari teka-teki jigsaw, permainan arcade, trik sulap, mainan kayu, hingga boneka tradisional Jepang. Bahkan di toko ini ada sebuah klinik mainan dan restoran yang ramah anak, lho, B’timers.

Baca juga : ICIP-ICIP MANISNYA DESSERT DARI JEPANG, YUK!

  • Ice Cream Museum

Saat berada di Ikebukuro, Anda harus menyempatkan untuk berkunjung ke Museum Es Krim di dalam kompleks ini, B’timers. Terletak di Sunshine Namja Town, tempat ini merupakan indoor theme park yang dibangun dalam gaya Edo. Jika Anda belum pernah mencoba es krim dari Jepang, Turki, Italia, atau Belgia, jangan sia-siakan kesempatan ini. Dan temukan berbagai rasa unik es krim yang pernah ada, mulai dari rasa gurita, cumi-cumi, lidah sapi, ular hingga kari India.

Tokyo: Kota Modern Dipadu Tradisi yang Kental | Breaktime
Berani mencicipi es krim rasa ular?
  • Kabukiza Theatre

Pertunjukan tradisional Jepang, adalah satu hal yang akan menarik hati setiap pengunjung. Menurut mereka yang pernah menikmatinya, perpaduan dari musik, kostum dan semua warna di atas panggung membuat Kabuki wajib ditonton. Untuk penonton asing yang tidak mengerti bahasanya, disediakan headphone penerjemah, kok, B’timers. Biasanya pertunjukan diadakan sehari dua kali, dan berlangsung sekitar 3 sampai 5 jam.

  • Toshogu Shrine

Kunjungan ke Kuil Toshogu di kawasan Ueno Park adalah pengalaman yang tak terlupakan. Didirikan pada tahun 1627, kuil ini didedikasikan untuk Tokugawa Ieyasu, sang pendiri Keshogunan Edo. Di sini, Anda akan menemukan dinding kayu sepanjang 170 meter yang mengelilingi Haiden, serta 50 lentera tembaga besar yang digunakan dalam upacara keagamaan. Selain itu, kuil ini juga menyimpan banyak artefak asli, seperti baju besi dan pedang shogun serta peta pada masa itu.

Tokyo: Kota Modern Dipadu Tradisi yang Kental | Breaktime
Kuil kuno yang berdiri di Kota Tokyo

Selain itu, jangan lupa juga untuk menonton pertandingan sumo, ya, B’timers? (NO)

Share This Article