Tips Memotret Objek Bergerak Dengan Ponsel | Breaktime
Tips Memotret Objek Bergerak Dengan Ponsel
05.01.2017

B’timers pasti sering melihat hasil foto dari gambar bergerak yang bisa sangat sempurna. Hasil foto semacam itu disebut juga dengan teknik panning. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan kamera DSLR. Tetapi, sebenarnya dengan menggunakan kamera ponsel juga bisa, lho!

Saat melakukan teknik foto panning dengan menggunakan ponsel, Anda tetap harus mencari waktu yang tepat agar hasil foto bisa menakjubkan. Waktu yang tepat adalah pagi dan sore hari. Atau Anda juga bisa mendownload aplikasi ketiga untuk mendukung hasil foto. Salah satu aplikasinya adalah Camera Pro.

Kalau melakukan teknik foto untuk objek yang bergerak yang the best adalah menggunakan kamera DSLR. Jika menggunakan kamera DSLR B’timers harus menggunakan mode shutter priority. Shutter speed super cepat digunakan untuk membekukan gerakan burung yang sedang terbang dan shutter speed yang lambat akan membuat Anda menghasilkan foto panning yang menunjukkan pergerakan sebuah objek.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal lain, yaitu pencahayaan, menggunakan flash, dan ISO speed. 

Tips Memotret Objek Bergerak Dengan Ponsel | Breaktime
Ini adalah teknik membekukan objek dengan shutter speed super cepat

Objek foto yang akan Anda potret pasti berbeda-beda. Nah, Breaktime punya rumus untuk Anda yang ingin memotret objek foto bergerak.

Memotret air yang bergerak menggunakan shutter speed mulai dari 1/8 detik.

Memotret air yang jatuh menggunakan shutter speed mulai dari 1/160 detik.

Memotret pergerakan seseorang seperti berjalan atau berlari menggunakan shutter speed mulai dari 1/125 detik dan untuk memblur seseorang yang sedang berjalan mulai dari rana 1/30 detik. Jika ingin tetap fokus pada objek, maka mulai dari rana 1/250 detik.

Memotret mobil yang sedang melaju menggunakan shutter speed mulai dari 1/1300 detik.

Memotret dengan teknik panning mulai dari 1/60 detik.

Nah, selebihnya B’timers bisa mencoba dan melakukan eksperimen dengan mengatur sendiri shutter speed pada kamera. Tidak sulit, kan untuk memotret objek bergerak? Bisa pakai DSLR, bisa juga pakai smartphone. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE