Thailand Menawarkan Banyak Festival Akhir Tahun | Breaktime
Thailand Menawarkan Banyak Festival Akhir Tahun
23.11.2016

Setelah sempat berkabung pasca wafatnya Raja Bhumibol, industri pariwisata Thailand kembali hidup dan bergairah. Sejumlah event dan tetap wisata kembali ramai oleh wisatawan. Salah satu destinasi wisata di ibukota Thailand yang kembali buka untuk wisatawan asing adalah The Temple of the Emerald Buddha atau Wat Phra Kaeo yang berlokasi tak jauh dari Grand Palace.

Lokasi ini sempat ditutup selama beberapa minggu karena menjadi pusat berkumpulnya warga Thailand untuk memberi penghormatan terakhir pada raja yang sudah 70 tahun memimpin negara mereka. Tak hanya Wat Phra Kreo yang kembali siap diramaikan oleh wisatawan, tetapi juga sejumlah event tahunan yang selalu menjadi daya tarik turis lokal maupun asing, salah satunya adalah Festival Loy Krathong.

Thailand Menawarkan Banyak Festival Akhir Tahun | Breaktime
Bangkok dengan pusat perbelanjaan terkenalnya, MBK Mall

Festival Loy Krathong yang diperingati setiap bulan purnama November (tahun ini diperkirakan tanggal 12) tetap berjalan sesuai rencana, meskipun dengan sedikit penyesuaian, seperti alunan musik yang lebih pelan dan ditiadakannya pesta kembang api.

Selain Loy Krathong yang dirayakan hampir di penjuru Thailand, festival lain yang tak kalah menarik adalah Yi Peng yang digelar di Chiang Mai pada 12 hingga 15 November. Festival Yi Peng tahun ini didedikasikan khusus untuk mendiang Raja Bhumibol dengan jumlah 9.999 lampion.

Karena masih dalam suasana berkabung, otoritas Thailand tetap mengigatkan wisatawan untuk menghormati perasaan warga Thailand. Selain itu, wisatawan disarankan memakai pakaian tertutup dan berwarna hitam, atau memakai pita hitam di lengan.

Sejumlah warga lokal Thailand juga akan terlihat melakukan doa bersama di sejumlah kuil, seperti Grand Palace, wisatawan asing diperbolehkan mengikuti kegiatan tersebut atau hanya melihat dengan tetap memberi respek pada warga lokal.

Thailand Menawarkan Banyak Festival Akhir Tahun | Breaktime
Festival Lampion tahun ini dipersembahkan untuk mendiang Raja Thailand

Berikut beberapa event internasional yang bisa B'timers kunjungi saat berlibur di Thailand periode November dan Desember ini. 

November

Phuket Cycling Race di Phuket, 13 November 2016
Loi Krathong Festival di penjuru Thailand, 12-14 November 2016
Loi Krathong Yi Peng Festival di Chiang Mai, 12-15 November 2016
Kualifikasi Piala Dunia 2018 Thailand vs Australia di Bangkok, 15 November 2016
Laguna Phuket Triathlon di Phuket, 20 November 2016
Monkey Party di Lopburi, 27 November 2016

Desember

King’s Jet Ski Cup di Pattaya, 1-4 Desember 2016
King’s Cup Regatta di Phuket, 3-10 Desember 2016
Flower Show Suan Luang Rama IX Park di Bangkok, 1-12 Desember 2016
Asia Superyacht Rendezvous di Phuket, 16-18 Desember 2016
(ZA)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE