Temukan Taman Rahasia yang Unik di Bali, yuk! | Breaktime
Temukan Taman Rahasia yang Unik di Bali, yuk!
25.05.2016

Jika berlibur ke Bali, umumnya wisatawan bakal mengincar wisata budaya dan menjelajahi keindahan alam yang tersebar. Dan tentu saja sentuhan matahari tropis di pantai yang hangat. Selama ini Bali Selatan dianggap sebagai pusatnya destinasi wisata Pulau Dewata, B’timers. Tapi, kali ini Breaktime akan mengangkat Taman Rahasia atau Secret Garden Village dengan konsep uniknya.

Bukan pantai dan bukan pura

Anda akan disambut sebuah bangunan dengan arsitektur idiosinkratis. Bentuk bangunan tersebut sangat kontras dengan alam yang mengelilinginya, lho. Dirancang oleh Isandra Matin Ahmad, seorang arsitek dari Bandung, bangunan yang terbuat dari material kayu, besi, beton dan kaca bergaya modern diambil untuk mengubah sentuhan kuno dari Pulau Bali.

Temukan Taman Rahasia yang Unik di Bali, yuk! | Breaktime
Berlibur sambil belajar? Oke juga!

Pilih mana yang Anda suka

Secret Garden Village mengangkat konsep wisata edukasi yang unik. Destinasi wisata ini baru dibuka awal Mei lalu. Dan Anda akan menemukan berbagai jenis wisata edukatif, mulai dari edukasi kecantikan, edukasi kopi, edukasi alam hingga edukasi budaya. Semua jenis wisata edukasi yang ada, ternyata terinspirasi dari kekayaan budaya yang ada di Indonesia, lho.

Okenya liburan sambil belajar

Selain liburan sambil bersenang-senang, di Taman Rahasia Bali Anda juga akan mendapatkan banyak pelajaran, B’timers. Contohnya saja, melalui kunjungan ke museum di Beauty Heritage Museum, Anda akan mengetahui proses pembuatan produk perawatan tubuh. Mulai dari sabun, pelembab tubuh, body scrub hingga parfum.

Temukan Taman Rahasia yang Unik di Bali, yuk! | Breaktime
Intip proses pembuatan kopi di sini, yuk!

Dan, tidak hanya ada kosmetik, lho, B’timers. Bagi penggemar kopi, ada tambahan pengetahuan untuk Anda. Kunjungi Black Eye Coffee dan Roastery. Kedai dan pabrik kopi ini menawarkan tur lengkap untuk mengenal jenis-jenis kopi di Indonesia, bagaimana proses pemilihan biji kopi hingga pematangan kopi dengan berbagai cara. Anda akan membedakan berbagai cita rasa kopi di sini.

Nah, jika bosan dengan destinasi budaya atau pantai di Bali yang itu-itu saja, dan ada tujuan unik yang berbeda serta seru di Secret Garden Village, kenapa tidak? (NO) 

Share This Article