Tempat Makan Murah di Bandung Harga Traveler | Breaktime
Tempat Makan Murah di Bandung Harga Traveler
25.10.2017

Pada zaman peperangan dulu Bandung dikenal sebagai kota perjuangan dimana para pemuda-pemudi Bandung mempertaruhkan nyawa mereka dalam melawan penjajah. Tapi di masa sekarang, kota Bandung menjadi tempat pertarungan antara diri Anda sendiri dalam berusaha melawan godaan hati untuk berwisata kuliner di cafe-cafe mahal. Dibilang sedang berwisata pun, tidakkah Anda ingin menemukan tempat makan murah di Bandung untuk menghemat pengeluaran liburan?

Sebenarnya ada cukup banyak lho tempat makan murah di Bandung yang bisa Anda kunjungi, terutama buat B’Timers yang berwisata sebagai backpackers. Tempat wisata kuliner rekomendasi dari BreakTime berikut ini tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat Bandung karena harganya yang murah, tapi juga karena cita rasa makanan yang menggoyang lidah. Wisata kuliner dengan harga down-to-earth? Kenapa tidak!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paket Liburan ke Beijing Buat Holiday Meriah

Yang namanya berwisata ke luar kota, sudah seharusnya Anda mencicipi kuliner lokal kan? Nah, omong-omong soal hidangan lokal khas Bandung pastinya Anda sudah tahu bahwa batagor adalah jawabannya. Ada banyak sekali kedai makanan yang menghidangkan olahan tahu goreng yang dipotong-potong dan disajikan dengan saus kacang ini, tapi ada satu kedai batagor yang paling legendaris yaitu Batagor H. Isan. Berdiri sejak tahun 1970-an, pendiri kedai batagor ini yaitu H. Isan konon merupakan penemu dari hidangan batagor Bandung. Dan sampai saat ini, semua orang yang datang ke Bandung pasti menyempatkan waktu untuk datang dan mencicipi kreasi batagor asli Bandung ini.

H. Isan sendiri telah meninggal dunia beberapa tahun lampau, tapi bisnisnya tetap hidup dan bahkan hingga saat ini kedai Batagor H. Isan sudah membuka 9 cabang di seluruh penjuru Kota Bandung, dengan alamat kedai pusat di Jl. Bojongloa No. 38. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 12.500,- saja Anda dijamin kenyang dengan menikmati seporsi batagor khas kedai ini, yaitu Batagor Baso Kuah yang hangat dan sangat lezat. Kalau Anda mau, Anda juga bisa membeli batagor setengah matang untuk dibawa pulang dan dinikmati di rumah, lho.

Tempat Makan Murah di Bandung Harga Traveler | Breaktime
Tempat makan murah di Bandung ramai pengunjung

Satu lagi hidangan khas Bandung yang bisa Anda cicipi dengan budget terbatas, adalah lotek. Kalau Anda belum pernah mencicipi lotek, lotek adalah hidangan khas Jawa Barat yang memiliki kemiripan dengan gado-gado atau pecel yaitu hidangan sayuran yang disiram dengan saus bumbu kacang. Hanya saja, perbedaan yang paling mendasar dari lotek adalah adanya campuran tempe serta bumbu-bumbu lain seperti terasi, gula merah, dan bawang putih di dalam saus kacang tersebut. Soal cita rasa pun, lotek memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dua saudara kembarnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Paket Perjalanan Umrah ke Mesir dan Turki

Nah ada satu  warung lotek yang sangat populer di kalangan warga Bandung, yaitu Waroeng Lotek Macan.Warung lotek ini terletak di Jl. Macan No. 1, tepatnya di daerah Lodaya Bandung. Di sini hidangan lotek yang disajikan legen-dary banget. Bumbu lotek yang disajikan memiliki cita rasa yang khas sehingga membuat kedai makan satu ini selalu ramai dipenuhi oleh pengunjung. Selain lotek, warung ini juga menyediakan berbagai macam hidangan khas Jawa Barat lainnya, seperti asinan Bogor, soto bandung, aneka kolak dan rujak yang menyegarkan.

Untuk harga yang ditawarkan memang relatif beragam. Tapi semua hidangan di atas tersedia dengan harga yang sangat terjangkau, kok. Bahkan harga hidangan yang paling mahal pun hanya sekitar Rp 25.000,-. Murah meriah kan, B’Timers?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penawaran Paket Liburan Terbaik Amerika Serikat

Untuk mengusir hawa adem kota Bandung, tidak harus mencari makan di rumah makan mewah. Karena dengan menyantap makanan di tempat makan murah di Bandung, Anda bisa berpetualang kuliner dengan mencicipi hidangan khas Bandung tanpa bikin kantong jebol. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE