Pemandangan Langit Malam Menakjubkan Didunia | Breaktime
Tempat Ini Punya Pemandangan Langit Malam Menakjubkan
09.04.2016

Jauh dari pemukiman manusia, saat cuaca cerah. Bintang, planet, dan bayangan galaksi begitu jelas terlukis di langit malam. Beberapa langit malam paling menakjubkan di dunia berada di tempat yang jauh dan sulit dijangkau. Dan berikut tempat terbaik di bumi untuk mendapatkan pemandangan langit malam megah yang harus Anda datangi, B’timers!

Sahara Desert, Egypt

Dengan luas lebih dari 3 juta mil persegi, gurun ini merupakan padang pasir panas terbesar di dunia. Di lingkungan ekstrem yang panas, kering dan berada jauh dari peradaban, membuatnya menjadi tempat paling spektakuler untuk menikmati bintang-bintang yang bertaburan di langit.

Pemandangan Langit Malam Menakjubkan Didunia | Breaktime
Bima Sakti di langit malam Gurun Sahara

Namib Desert, Namibia

Inilah rumah bagi astroturism yang kini mulai dilirik banyak wisatawan untuk datang berlibur. Karena cuaca yang sangat kering di Gurun Namib, langit yang memayungi bisa tampak sangat jernih, B’timers. Anda bisa mendapatkan panorama dengan jarak pandang 360 derajat.

Atacama Desert, Chile

Langit malam yang bersih menggantung di atas sebagian besar wilayah Gurun Atacama. Gurun paling gersang di dunia juga memiliki beberapa observatorium astronomi. Atacama bahkan mengalahkan banyak tempat dengan pemandangan langit malam yang spektakuler.

Pemandangan Langit Malam Menakjubkan Didunia | Breaktime
Bintang-bintang berseri saling menyapa

La Palma, Canary Island

Pulau vulkanik La Palma sebenarnya merupakan bagian dari kepulauan Spanyol Canary. Dan menjadi tujuan populer dengan astrotourists untuk langit menakjubkan yang sempurna. Di sini Anda bisa melihat keagungan sang Bima Sakti yang menghiasi angkasa malam dengan anggunnya. Pemandangan langit malam yang sungguh menghipnotis.

Pegunungan Alpen, Austria

Spot langit malam yang tersisa di cakrawala Eropa Barat adalah di Pegunungan Alpen. Dengan sedikitnya jumlah penduduk, suhu yang membeku dan puncaknya yang tinggi, Anda bahkan bisa menitikkan airmata haru saat menyaksikannya. Wilayah Tyrol di Austria adalah tempat yang paling disarankan.

Pemandangan Langit Malam Menakjubkan Didunia | Breaktime
Rasakan keharuan saat langit malam turun

Wyoming, United States

Ada banyak tempat untuk menikmati langit malam di Amerika Barat. Salah satunya Yellowstone National Park yang karena sedikitnya jumlah penduduk, menjadi tempat fantastik yang menawarkan keindahan langit malam.

Saat ini memang sudah sangat sulit mendapatkan langit malam yang bersih. Dan, karena itu tidak ada salahnya, kan, sesekali kita berlibur ke tempat-tempat tersebut untuk menikmati pemandangan langit malam yang tiada duanya, B’timers? (NO)

Share This Article

Tagging: