Telusuri Sejarah Peta Monumen Perjuangan Bandung | Breaktime
Telusuri Sejarah & Peta Monumen Perjuangan Bandung
26.11.2016

Paris van Java atau kota Bandung tak hanya terkenal dengan wisata belanja dan wisata alamnya saja. Bandung juga punya wisata sejarah yang mungkin belum banyak wisatawan ketahui. Monumen Perjuangan Bandung, apakah Anda pernah mendengarnya? Nah, Breaktime akan memberikan kisah sejarah di balik monument tersebut dan peta monument perjuangan Bandung untuk Anda bisa menuju ke sana.

Monumen ini jadi simbol perjuangan masyarakat Jawa Barat

Monumen ini dibangun pada tahun 1995. Lokasinya berhadapan dengan Gedung Sate. Monumen ini sangat istimewa dan memiliki sejarah panjang. Hampir di setiap dindingnya terdapat relief yang menggambarkan perjuangan masyarakat Jawa Barat pada masa kolonial.

Baca juga : ASYIKNYA LIBURAN A LA EROPA DI FARMHOUSE, BANDUNG

Di sana juga terdapat sebuah prasasti yang ditulis dalam bahasa Sunda. Prasasti tersebut menceritakan tentang Jawa Barat. Ada juga ruangan bawah tanah yang berisi tentang sejarah monumen ini.

Tak hanya itu, di sekitar monumen juga terdapat taman yang sangat asri dan di depannya terdapat pedagang yang menjual makanan dan minuman. Tak sulit untuk menuju tempat ini, Anda bisa melihat peta monument perjuangan Bandung di layar smartphone Anda, kok B’timers.

Telusuri Sejarah Peta Monumen Perjuangan Bandung | Breaktime
Relief di salah satu sudut dinding monumen

Lokasi monumen perjuangan Bandung yang bersejarah

Monumen Perjuangan Bandung ini lebih tepatnya berada di sebelah utara Gedung Sate. Anda yang pernah ke Bandung pasti tahu letak Gedung Sate yang sangat terkenal ini, kan. Lokasi Monumen Perjuangan Bandung ini berada di Jl. Dipatiukur No. 48.

Secara garis lurus, Anda bisa melihat dengan jelas Gedung Sate. Di antara Gedung Sate dan monumen ini terdapat taman kota dan lapangan Gasibu.

Nah, untuk lebih jelasnya Anda bisa mengunjungi monumen ini saat sedang berlibur ke Bandung, B’timers. Anda juga tak perlu repot mencari peta monumen perjuangan Bandung ini. Bisa menggunakan aplikasi Maps di ponsel atau ask to the local people. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE