Tao Dan Park, Taman 1000 Pohon Ho Chi Minh City | Breaktime
Tao Dan Park, Taman 1000 Pohon di Ho Chi Minh City
18.02.2016

Ho Chi Minh City merupakan salah satu kota di kawasan Vietnam Selatan. Jangan bingung dengan Hanoi yang berada di Vietnam Utara, ya. B’timers. Sebelum berganti nama, Ho Chi Minh City lebih dikenal sebagai Saigon.
Banyak destinasi unik bernilai budaya dan sejarah yang cukup menarik di Ho Chi Minh City (HCMC). Traveler yang berkunjung ke kota ini tentu tidak akan melewatkan salah satu lokasi terkenal, yaitu Tao Dan Park alias Taman Tao Dan.
Tao Dan Park merupakan taman yang cukup populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota ini. Taman yang rindang ini disebut-sebut sebagai "rumah" bagi 1000 pohon besar di tengah kota Ho Chi Minh City.
Berkunjung ke Tao Dan Park ini wisatawan akan merasakan suasana tenang, teduh, dan nyaman di tengah kebisingan dan kemacetan kota metropolitan seperti HCMC. Taman ini memiliki banyak pohon, bunga, dan lansekap yang tertata indah.

Tao Dan Park, Taman 1000 Pohon Ho Chi Minh City | Breaktime
Salah satu kuil di dalam area Taman Dao Tan

Dengan luas kurang lebih 100 ribu meter pesergi, taman ini merupakan ruang hijau alami di tengah kota, rumah bagi lebih dari 1.000 pohon serta memiliki lapangan tenis dan bulu tangkis, kolam renang, serta sejumlah wahana bermain yang menarik.
Penduduk setempat pun memanfaatkan Tao Dan Park sebagai tempat berkumpul, bersantai, hingga melakukan aktivitas rutin seperti Tai Chi di dekat candi Buddha yang berada di tengah-tengah taman.

Tao Dan Park, Taman 1000 Pohon Ho Chi Minh City | Breaktime
Bunga krisan yang dibentuk menyerupai beberapa ekor ular di Taman Tao Dan

Taman ini juga memiliki sebuah bangunan yang cukup terkenal, yaitu Hung King Temple. Kompleks pagoda ini dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada Raja Hung, pemimpin pertama negara Vietnam.
Tao Dan Park selalu terbuka untuk pengunjung, baik siang atau malam. Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah pada siang atau sore hari, dimana banyak warga beraktivitas di sekitar taman.

Tao Dan Park, Taman 1000 Pohon Ho Chi Minh City | Breaktime
Taman bunga yang juga menjadi lokasi Festival Bunga Musim Semi

Menuju Tao Dan Park

Tao Dan Park terletak di Distrik 1 Ho Chi Minh City dan bisa diakses dari hampir semua lokasi di kota ini. Terdapat transportasi umum dan taksi yang bisa ditumpangi untuk menuju Tao Dan Park. Wisatawan juga bisa menikmati walking tour alias tour berjalan kaki di area ini.

Menuju Ho Chi Minh City

Terdapat penerbangan langsung maskapai full service dari Jakarta menuju Ho Chi Minh City. Sementara untuk maskapai budget harus transit di Kuala Lumpur atau Singapura terlebih dahulu. Bagaimana B’timers, tertarik mengunjungi Tao Dan Park?

Share This Article