Taman Festival Bali. Sisi Lain Wisata Mistis di Pulau Dewata | Breaktime
Taman Festival Bali. Sisi Lain Wisata Mistis di Pulau Dewata
02.02.2018

Kalau selama ini Bali terkenal dengan keindahan tempat wisatanya, kamu bisa coba jelajahi wisata lainnya, wisata horor di Taman Festival Bali kawasan pangai Sanur kemudian ke arah Padang Galak.

1. Mengenal Taman Festival Bali

Dibangun tahun 1997, Taman Festival Bali merupakan wahana bermain yang hampir menyerupai Dufan di Jakarta. Di dalamnya dipenuhi beragam keseruan, ada gedung pertunjukan, amphitheater, theater 3D, kebun binatang, wisata alam, dan yang paling terkenal adalah gunung buatan yang bisa meletus tanpa henti!

2. Bangkrut, hingga Kebakaran yang Menghanguskan Bangunan Gedung

Selain kehabisan dana karena bangunan dibangun super megah, Taman Festival Bali mengalami kebakaran cukup hebat pada tanggal 10 Desember 2012, pukul 15.20 WITA. Bangunan yang ditinggalkan ini pun kini tinggal kenangan dan bersisa hanya kerangka-kerangka sisa megahnya bangunan.

3. Hati-Hati Buaya Mengintai!

Sekitar 6 atau 7 tahun lalu ada pengunjung yang ke wisata buaya yang ada di dalamnya. Mereka dikenakan tarif Rp3.000 per orang. tapi udah nggak kerawat dan pokoknya miris banget perawatannya. Buayanya nggak jelas makan apa, nggak ada yang merawat juga. Bahkan air kolamnya sudah berwarna merah. Biarpun kebanyakan Buaya sudah dipindah ke Kebun Binatang Surabaya, tapi Buaya yang lain dibiarkan hidup dengan alam. Kebayang ya kalau ke sana kita bakal ketemu para Buaya itu atau nggak?

4. Fenomena Gunung Api Meletus Tanpa Henti

Taman seluas nyaris sepuluh hektar ini dilengkapi danau buatan serta gunung berapi buatan yang konon, punya atraksi ‘gunung meletus’ nonstop. Sayangnya kini gunung tersebut tinggal kenangan aja dan udah nggak berfungsi lagi.

Nah, berniat masukin Taman Festival Bali ini di list jalan-jalan kamu di Bali? Oh iya, cocok banget buat kamu yang mengincar foto-foto di bangunan tua yang artistik. Soalnya selain bangunan yang runtuh dan tumbuhan menjalar di mana-mana, mural dari warga sekitar yang berjiwa seni tinggi bisa melengkapi kesempurnaan hasil foto kamu. Siapkan kamera dan gaya terbaik kamu, ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE