Tak Melulu Komodo, Tujuan Aduhay Labuan Bajo | Breaktime
Tak Melulu Komodo, Ini 5 Tujuan Aduhay Labuan Bajo
15.05.2017

Labuan Bajo merupakan kota pelabuhan di ujung barat Pulau Flores. Kota ini makin terkenal di kalangan wisatawan karena menjadi titik temu sebelum menuju Taman Nasional Komodo.

Tentu saja, Labuan Bajo tak hanya selalu tentang komodo. Masih ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di kota pelabuhan ini tanpa harus menyeberang laut menuju pulau-pulau kecil seperti Gili Padar, Gili Laba, Pulau Kenawa, atau Pulau Bidadari.

Berikut lima lokasi yang bisa menjadi pilihan alternatif apabila B'timers memiliki waktu luang sehari di Labuan Bajo.

Tak Melulu Komodo, Tujuan Aduhay Labuan Bajo | Breaktime
Penampakan senja dari view point Labuan Bajo

Goa Batu Cermin

Salah satu destinasi alam yang paling banyak dikunjungi di Labuan Bajo. Goa ini terletak di Desa Batu Cermin, sekitar tiga kilometer dari Labuan Bajo. Goa ini memiliki panajng sekitar 200 meter dengan banyak lorong di dalamnya. Di bagian dalam goa terdapat banyak stalaktit dan stalagmit dengan beberapa fosil terumbu karang, ikan, dan penyu.

Pantai Pede

Pantai ini terletak di Desa Gorontalo yang berjarak sekitar satu kilometer dari Labuan Bajo. Pantai ini membentang di antara dua bukit, yaitu Bukit Pramuka dan Bukit Gorontalo. Dengan pasir putih yang panjang dan pemandangan pulau-pulau kecil di depannya, Pantai Pede menawarkan salah satu sunset view terbaik di Labuan Bajo.

Tak Melulu Komodo, Tujuan Aduhay Labuan Bajo | Breaktime
Salah satu air terjun yang cukup terkenal di Flores barat

Air terjun Cunca Wulang dan Cunca Rami

Cunca Wulang dan Cunca Rami terletak sekitar dua jam dari Labuan Bajo. Kedua destinasi ini menawarkan pengalaman trekking menyusuri hutan dan tebing menuju air terjun. Ketinggian Cunca Rami sekitar 30 meter dan Cunca wulang sekitar 15 meter. Pada saat tertentu, pengunjung dilarang berenang karena ancaman longsor.

Labuban Bajo Viewpoint

Ada beberapa titik yang bisa dijadikan viewpoint di sekitar Labuan Bajo terutama untuk menikmati sunset. Wisatawan biasanya banyak berkumpul di bukit Labuan Bajo atau tepi jalan menuju bandara untuk mendapatkan foto-foto terbaik saat sunset.

Tak Melulu Komodo, Tujuan Aduhay Labuan Bajo | Breaktime
Penggemar seafood tentu tak akan melewatkan kuliner khas kota pelabuhan ini

Kampung Ujung

B'timers penggemar seafood? Kampung Ujung menjadi pilihan terbaik untuk menikmati beraneka jenis makanan seafood dari bahan-bahan yang masih segar, seperti udang, cumi, sotong, dan beraneka jenis ikan laut.

So, kalau sedang berlibur ke Labuan Bajo jangan pernah untuk melewatkan salah satu dari kelima destinasi lain yang nggak kalah serunya. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE