Surga Wisata Pulau di Indonesia Jarang Dijamah | Breaktime
Surga Wisata Pulau di Indonesia Jarang Dijamah
29.10.2017

B’timers ingin menikmati wisata pantai anti-mainstream? Bosan dengan pantai-pantai penuh sesak yang tak lagi nyaman untuk berjemur atau bermain ombak? Tak perlu jauh-jauh ke Vanuatu atau Maladewa untuk menikmati pantai perawan. Panorama alam tepi laut nan biru jernih bisa Anda dapatkan di berbagai pulau di Indonesia jarang dijamah yang layak jadi destinasi liburan pantai Anda selanjutnya. Meski pesonanya sudah tak diragukan lagi, pulau-pulau tersebut masih sepi wisatawan saking terpencilnya dan minim akses transportasi.

Jika di Indonesia Timur terdapat surga wisata Raja Ampat, di Indonesia Barat memiliki harta karun pariwisata berupa Pulau Banyak. Gugusan Pulau Banyak yang merupakan wilayah administrasi Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh ini menyimpan panorama yang masih alami tak terjamah berupa pantai berpasir putih bersih, laut jernih, dan langit biru. Gugusan pulau yang terdiri dari 99 pulau besar dan kecil ini dihuni sekitar 6.000 jiwa. Letaknya yang terpencil ternyata menyimpan potensi wisata pantai berpasir putih bersih, seperti di Pulau Palambak.

Di pulau Tailani, sebaliknya, B’timers bisa menikmati beberapa titik menyelam dan melihat pemandangan bawah laut berupa terumbu karang dan ikan laut berwarna-warni. Soal berselancar, spot terbaik dengan ombak setinggi 5 hingga 6 meter bisa Anda jumpai di Pulau Bangkaru. B’timers sebaiknya mengunjungi pulau ini saat musim angin barat antara bulan April hingga Agustus. Tak hanya bermain ombak, Pulau Bangkaru juga menjadi tempat konservasi penyu hijau yang bertelur di pulau tersebut pada bulan-bulan tertentu dalam setahun.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menjelajah Banyuwangi, Sudut Timur Pulau Jawa

Sejumlah pulau di gugusan Pulau Banyak menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang unik dan tentunya tak akan Anda temukan dengan mudah di perkotaan. Langit cerah berpadu sempurna dengan udara bebas polusi menghasilkan matahari yang terlihat bulat penuh berwarna kuning kemerahan. Tentu saja, pulau di Indonesia jarang dijamah ini memiliki akses transportasi terbatas, yakni dengan kapal feri dari aceh Singkil yang hanya berlayar 3 hari dalam sepekan. Belum lagi perjalanan darat dari Banda Aceh ke Aceh Singkil yang mencapai 12 hingga 14 jam. 

Surga Wisata Pulau di Indonesia Jarang Dijamah | Breaktime
Pulau Manimbora, wisata Pulau Spongebob di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Usai menjelajah pelosok Aceh, kini saatnya bertualang ke Pulau Manimbora. Terletak di gugusan Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, pulau ini akan Anda jumpai di tengah perjalanan dari Kalimantan Timur ke Pulau Derawan dengan menggunakan speedboat. Pulau yang juga dikenal sebagai Pulau Spongebob ini terlihat menawan dengan hamparan pasir putih dan laut biru jernih. Pulau ini bisa dijadikan destinasi wisata alternatif saat Anda tengah berlibur ke Pulau Derawan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bikin Ngiler Tempat Makan Enak Di Malang Ini

B’timers tak perlu khawatir dengan banyaknya kerangka manusia yang berserakan di sepanjang kawasan pulau. Tengkorak dan tulang-belulang tersebut berasal dari Suku Bajau dari Pulau Balikukup yang memiliki ritual menguburkan masyarakatnya di Pulau Manimbora. Pulau mungil ini bisa Anda nikmati sendiri bersama orang terkasih dan bisa dikelilingi hanya dengan ebrjalan kaki selama 30 menit di sepanjang garis pantainya saking mungilnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tempat Nongkrong di Surabaya Favorit Milenial
Surga Wisata Pulau di Indonesia Jarang Dijamah | Breaktime
Pulau Siroktabe, liburan di kawasan terpencil ala film Cast Away

Pulau di Indonesia jarang dijamah yang terakhir merupakan Pulau Siroktabe yang terletak di Sumatera Utara. Keindahan pulau tak berpenghuni tersebut bahkan diakui oleh Lonely Planet Travel yang mengkategorikan Pulau Sirotabe ke dalam Top 10 Ultimate Honeymoon Islands. Pulau ini sangat cocok bagi B’timers yang tertantang merasakan liburan survival tanpa satu pun fasilitas tempat makan mewah atau penginapan serba lengkap. Tidak adanya fasilitas maupun penghuni di pulau ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk berlibur di pulau pribadi. Selain menjelajah pulau dan berjemur di pantai, Anda juga bisa melakukan kegiatan diving maupun snorkeling sambil menikmati keindahan biota laut yang masih murni terjaga.

B’timers kini tak perlu jauh-jauh menyambangi pulau-pulau di negeri jauh karena Nusantara sudah menghampar luas dengan berbagai destinasi wisata alam dan pulau cantik yang menanti Anda. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE