Sumber Air Cantik Di Bandung | Breaktime
Sumber Air Cantik Di Bandung
18.12.2016

Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang tersembunyi atau masih jarang orang yang mengetahuinya, salah satunya adalah Sendang Geulis. Banyak sekali sebutan untuk tempat ini, ada yang menyebutnya sebagai Talaga Kahuripan dan ada juga yang menyebutnya Sirah Cai Kahuripan. Tapi kebanyakan orang mengetahuinya dengan sebutan Sendang Geulis. Disebut demikian karena tempat ini memang memiliki air yang sangat jernih dan cantik atau orang Sunda menyebutnya geulis.

Sumber Air Cantik Di Bandung | Breaktime
sumber air yang sangat jernih

Selain bermanfaat untuk warga sekitar sebagai sumber kehidupan, mata air dari Sendang Geulis ini dipercaya mampu menyehatkan tubuh dan bagi untuk untuk kulit. Tubuh yang pegal karena aktifitas harian Anda akan langsung segar kembali setelah berendam di sumber air ini, wisata air ini juga menawarkan pemandangan alam yang sejuk di tengah perbukitan dan hamparan sawah yang hijau. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah mandi dan berendam di air yang sangat jernih, yang jelas Anda akan menemukan sensasi yang berbeda. Dengan air yang sangat segar dan bersih ini Anda akan langsung merasakan sensasi segar saat menceburkan diri ke kolam tersebut.

Masyarakat sekitar meyakini sebuah mitos bahwa sumber mata air dari Sendang Geulis Kahuripan ini dapat mempercantik kulit hinga menghaluskan kulit tubuh yang akan membuat awet muda. Saat Anda mengunjungi tempat ini sebaiknya jangan sampai lupa membawa kamera karena Anda akan menemukan banyak sekali spot yang menarik untuk dijadikan objek kamera Anda. Saat masuk ketempat ini Anda akan dikenakan tarif 10.000 per orang maka Anda akan bisa menikmati segarnya air yang ditawarkan  dan ini cukup terjangkau bagi semua kalangan(dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE