Sudah Pernah Ke Tempat Wisata Jakarta Ini? | Breaktime
Sudah Pernah Ke Tempat Wisata Jakarta Ini?
11.02.2017

Berbicara tentang kota Jakarta yang merupakan ibukota negara Indonesia, mungkin tidak aka nada habisnya. Banyak hal yang bisa diulas, mulai dari masalah yang terjadi di Jakarta sampai dengan berbagai wisata yang ada di sana. Jakarta dikenal dengan kota yang penuh dengan pusat perbelanjaan. Padahal sebenarnya di balik itu semua ada banyak sekali tempat wisata Jakarta yang bisa dikunjungi.

B’timers pasti terbersit tempat-tempat seperti monas, taman mini, dan kota tua. Bukan, dong! Kali ini Breaktime akan mengajak Anda untuk mengeksplor sisi lain Jakarta dari beberapa wisata berikut ini. Penasaran, kan?

Kepulauan Seribu beberapa tahun terakhir ini jadi primadona Jakarta. Sepertinya Kepulauan Seribu jadi satu-satunya wisata alam paling oke di Jakarta. Kepulauan Seribu terdiri dari beberapa pulau, antara lain Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, Pulau Pramuka, dan masih banyak lagi.

Baca juga : WISATA PULAU KE PULAU SEPA, JAKARTA

Untuk sampai di Kepulauan Seribu, Anda hanya bisa melalui jalur laut dengan naik kapal dari Dermaga Marina, Ancol. Ada dua pilihan kapal, yaitu kapal kayu atau speedboat. Kalau Anda memilih memakai kapal kayu, maka Anda akan dikenai biaya mulai Rp 45 ribu – Rp 86 ribu, tergantung dengan pulau mana yang Anda tuju. Sedangkan speedboat memiliki tarif mulai dari Rp 40 ribu – Rp 50 ribu sesuai pulau mana yang Anda tuju.

Kalau B’timers hanya ingin berada di Jakarta saja, ada juga tempat wisata Jakarta dengan nuansa tempo dulu. Bukan Kota Tua, tetapi Pelabuhan Sunda Kelapa. Di sana Anda bisa menikmati suasana tempo dulu Jakarta dengan berkeliling menggunakan sepeda ontel. Seru banget, deh.

Sudah Pernah Ke Tempat Wisata Jakarta Ini? | Breaktime
Nuansa tempo dulu di Pelabuhan Sunda Kelapa. (Photo by klikhotel.com)

Jauh sebelum menjadi tempat wisata, pelabuhan ini dulunya sebagai pusat perdagangan. Kapal-kapal besar China, Jepang, Timur Tengah, hingga India selalu singgah di Sunda Kelapa. Tetapi sekarang fungsinya berbeda, bukan hanya sebagai tujuan wisata, tetapi juga melayani kapal antar pulau.

Ada satu lagi wisata alam yang recommended banget, B’timers. Taman Wisata Alam Angke Kapuk di Jakarta Utara. Tempat wisata ini bisa jadi alternatif Anda untuk ngadem dari panasnya kota Jakarta. Yup, ini merupakan konservasi mangrove yang berbeda jauh dengan kota Jakarta sebenarnya. Anda bisa sejenak melepas penat pekerjaan dan kemacetan di sana. Memiliki luas sekitar 100 hektar ini memang juara banget. Anda bisa jalan-jalan berkeliling menghirup udara segar dan nggak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk melihat mangrove.

Sudah Pernah Ke Tempat Wisata Jakarta Ini? | Breaktime
Belajar antariksa di Planetarium Jakarta. (Photo by zettatour.com)

Nah, kalau B’timers ingin wisata yang bisa bikin pintar, bisa banget mengunjungi Planetarium dan Observarium Jakarta yang ada di dalam komplek Taman Ismail Marzuki, Cikini. Di sana Anda bisa melihat berbagai hal dan ilmu pengetahuan tentang tata surya. Di sana juga akan diputar film-film tentang berbagai planet, gugusan bintang, dan semua hal yang ada di antariksa. Seru banget, deh B’timers. Anda bisa tahu banyak hal tentang semua yang terjadi di bumi dan di luar bumi. Biaya masuknya pun juga nggak mahal, hanya sekitar Rp 10 ribu.

Bagaimana? Ternyata Jakarta punya banyak wisata yang masih perlu untuk dieksplor, ya. Kalau ke Jakarta jangan lupa untuk mampir ke beberapa tempat wisata Jakarta tersebut, deh B’timers. (vpd) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE