Suasana Horror Terasa Di Mercusuar Sembilangan | Breaktime
Suasana Horror Terasa Di Mercusuar Sembilangan
20.11.2016

Wisata ke Pulau Madura tak lengkap jika Anda tidak mengunjungi sebuah tempat paling bersejarah di sana. Namanya mercusuar Sembilangan yang telah berdiri kokoh sejak jaman pemerintahan Belanda. Untuk lebih mengetahui tentang mercusuar yang terletak di Bangkalan ini, B’timers bisa simak ulasannya berikut ini.

Sejarah panjang tentang mercusuar Sembilagan

Seperti yang telah dijelaskan bahwa mercusuar ini sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda. Yup, memang benar, inilah salah satu mercusuar peninggalan Belanda pada pemerintahan Z.M Willem III pada tahun 1879.

Hal ini ditandai dengan adanya plakat yang terdapat pada bangunan ini. Dan yang menarik adalah hanya terdapat dua mercusuar peninggalan Belanda di Madura. Tepatnya di daerah Bangkalan dan Sumenep.

Suasana Horror Terasa Di Mercusuar Sembilangan | Breaktime
Kokohnya mercusuar yang ada sejak tahun 1879 ini

Apa yang bisa dilakukan di mercusuar ini?

Anda bisa menjelajahi mercusuar Sembilangan dengan menaiki anak tangga setinggi 65 meter atau sekitar 17 lantai. Memang, membayangkannya saja sudah sangat lelah tetapi saat Anda sampai di atas, semua akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan. Anda bisa berfoto-foto selfie di puncak mercusuar.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Madura berupa rujak yang ada di sekitar mercusuar. Santap rujak lezat sambil menikmati pantai Sembilangan, what a beautiful moment

Suasana Horror Terasa Di Mercusuar Sembilangan | Breaktime
Bagian dalam mercusuar Sembilangan

Banyak kisah horror di balik megahnya mercusuar Sembilangan

Mungkin ketika Anda mendengar bahwa mercusuar ini telah ada sejak jaman Belanda, sudah identik dengan suasana yang mistis dan horror. Suasana di dalam mercusuar memang sangat hening dan sunyi, jadi terdengar suara berdentum yang ditimbulkan dari langkah kaki pengunjung.

Tak hanya itu, banyak juga cerita yang berkembang di masyarakat bahwa telah banyak penampakan makhluk halus di sekitar mercusuar. Menurut warga sekitar yang paling sering adalah penampakan sesosok orang-orang Belanda dengan pakaian kuno. Hiii... ngeri juga, ya B’timers.

Namun, tetap saja mercusuar Sembilangan ini jadi destinasi sejarah yang menarik di Pulau Madura. Masih banyak pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan di sekitar mercusuar. (vpd)

Share This Article