Solusi Liburan Anti-Mainstream Di Bagan Myanmar | Breaktime
Solusi Liburan Anti-Mainstream Di Bagan Myanmar
27.01.2017

Liburan saat ini memang menjadi suatu hobi baru oleh beberapa kalangan masyarakat Indonesia. Bagi para pemiliki hobi traveller tentu memiliki suatu tempat favorit tersendiri. Berbicara mengenai liburan, salah satu negara yang menarik untuk diangkat sebagai topik pembicaraan adalah Myanmar.

Siapa sangka, negara berkembang dengan penduduk sebanyak 50 juta jiwa ini ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang tentu akan sangat sayang apabila tidak Anda kunjungi. Di antara banyaknya tempat wisata yang ditawarkan, Bagan adalah salah satu kota yang akan membuat liburan yang Anda lakukan terasa lebih berkesan.

Bagan adalah sebuah kota yang terletak di Mandalay Region. Salah satu yang menjadi daya tarik kota ini adalah kota ini terkenal sebagai kota candi dan pagoda dimana ada lebih dari 2200 candi dan pagoda yang masih bertahan hingga saat ini di kota Bagan. Sama seperti negara-negara Asia yang lainnya, di Myanmar B’timers juga akan menemukan penduduk yang ramah dan bersahabat. Hal ini tentu akan sangat mendukung waktu liburan Anda.

Solusi Liburan Anti-Mainstream Di Bagan Myanmar | Breaktime
salah satu Pagoda terbesar di Bagan

Jika Anda berminat untuk berkunjung ke Bagan maka Anda dapat melakukan perjalanan tersebut dengan naik pesawat dari Jakarta menuju Nyaung U International Airport yang berada di Bagan. Dan, rute tercepat yang ada adalah 9 jam 45 menit. Lalu untuk sampai di pusat kota Bagan dari bandara Anda dapat menaiki taksi selama kurang lebih 14 menit perjalanan.

Selama berlibur di Bagan, tentu Anda membutuhkan yang namanya tempat penginapan. Ada banyak sekali tempat penginapan yang dapat Anda pilih, mulai dari hostel, guest house atau hotel. Tidak hanya tempat penginapan saja yang harus Anda perhatikan, transportasi selama di Bagan juga wajib untuk Anda pikirkan. Tenang, Breaktime punya solusinya. Anda dapat berkeliling di kota ini dengan menggunakan sepeda. Jika Anda ingin menyewa sepeda Anda dapat menyewanya dengan harga 1.000 MMk setiap harinya.

Salah satu wisata yang menarik yang berada di Bagan adalah Pagoda Shwesandaw. Tempat ini begitu istimewa karena Anda dapat menyaksikan sunrise yang begitu indah ditempat ini. Banyak sekali para wisatawan asing yang melakukan kegiatan ini untuk mengawali harinya saat berlibur di Bagan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Bagan terkenal dengan jumlah pagoda atau candinya yang cukup banyak, salah satu candi yang cukup besar yang berada di kota ini adalah Candi Dhammayangyi. Candi ini menjadi salah satu candi teluas yang berada di Bagan. Memiliki sejarah yang cukup tinggi, candi ini sedikit bereda dengan kebanyakan candi pada umumnya. Bentuk dari candi ini terlihat lebih seperti pyramid di Mesir.

Saat pagi, B’timers dapat menikmati sunrise yang begitu cantik di Pagoda Shwesandaw. Anda juga masih dapat menikmati sunrise di tempat lain. Gunung Popa adalah salah satu gunung yang terletak di Bagan. Gunung ini memang setiap tahunnya selalu ramai dikunjungi oleh para peziarah. Namun, faktor lain yang menjadi daya tarik tempat ini adalah pada bulan April sampai dengan November. Para wisatawan dapat menikmati festival Thingyan. Dimana festival ini adalah suatu kebudayaan yang dipercaya mampu mendatangkan keuntugan bagi warga Myanmar.

Nah, itulah beberapa hal mengenai liburan di Kota Bagan, Myanmar. Berlibur di Bagan tentu termasuk liburan yang seru dan liburan di Bagan akan membuat Anda mendapatkan beberapa manfaat sekaligus yaitu liburan yang akan melepas penat Anda dan pengetahuan mengenai sejarah masa lalu. (dsa)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE