Sinka Island Park Saat Alam Dipadu dengan Modern | Breaktime
Sinka Island Park, Saat Alam Dipadu dengan Modern
27.08.2016

Sudah pernah berlibur dan menikmati keindahan Kota Singkawang, B’timers? Nah, di sini ada salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi, lho. Namanya Singka Island Park. Tidak hanya menawarkan pesona pantai yang masih alami, terdapat beberapa fasilitas pendukung lainnya di sini. Inilah spot modern yang berpadu sempurna dengan keindahan alam. Yuk, intip ada apa saja di Sinka Island Park, B’timers?

Sinka Island Park Saat Alam Dipadu dengan Modern | Breaktime
Salah satu wahana yang ada di Sinka Island Park

Sinka Zoo

Area paling populer di sini adalah Sinka Zoo. YaDan kebun binatang satu ini termasuk cukup unik, karena topografinya berbukit-bukit, B’timers. Terletak sekitar 500 meter sebelah selatan Sinka Island Park, Sinka Zoo memilik konsep serupa dengan Taman Safari. Jadi Anda bisa berkeliling area kebun binatang dengan menaiki mobil. Tapi Anda tetap diperbolehkan turun dan berfoto dengan koleksi hewan yang ada.

Koleksi satwa Sinka Zoo

Jangan salah, B’timers. Koleksi satwa di Sinka Zoo termasuk cukup lengkap, lho. Anda tak hanya diizinkan melihat semua koleksi hewan yang ada dengan lebih dekat, tetapi juga memberikan makanan beberapa hewan tertentu, seperti kerbau albino dan rusa. Total koleksi Sinka Zoo adalah 275 ekor yang terdiri dari unggas, mamalia dan reptile.

Sinka Island Park Saat Alam Dipadu dengan Modern | Breaktime
Susuri jembatan menuju Pulau Simping

Pulau Simping

Tak hanya pantai yang masih sangat alami yang menanti Anda untuk datang berlibur, B’timers. Di Sinka Island Park juga terdapat spot yang tak kalah menarik dengan keindahan alaminya. Yaitu Pulau Simping. Pulau ini memang tidak terlalu besar ukurannya. Dan untuk menuju pulau, Anda hanya perlu menyusuri jembatan dari Sinka Island Park. Keren, kan?

Sinka Island Park Saat Alam Dipadu dengan Modern | Breaktime
Bebatuan unik di sekitar Pantai bajau

Pantai Bajau

And, last but not least! Pantai Bajau yang unik, B’timers. Wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk, sebesar Rp 20.000 per orang. Dan yang bikin Pantai Bajau ini unik adalah karena memiliki karakteristik berbatu yang berpadu dengan panorama alam yang indah. Mungkin ini bukan tempat yang pas untuk Anda pecinta olahraga air. Tapi keindahannya itu, lho, mantap!

Segera pesan tiket penerbangan ke Singkawang, deh, B’timers! (NO)

Share This Article