Siem Reap: Destinasi Penuh Kedamaian di Kamboja | Breaktime
Siem Reap: Destinasi Penuh Kedamaian di Kamboja
05.03.2016

Daya tarik wisata Kamboja semakin menarik ribuan turis mancanegara untuk liburan. Termasuk wisatawan dari Indonesia. Anda pernah mendengar, keindahan otentik daerah di Provinsi Siem Reap, B’timers? Desa-desa dan tempat suci yang langka menawarkan pengalaman baru. Dengan mengelilingi daerah tersebut menggunakan sepeda atau kuda, wow, rasakan kedamaian yang selama ini Anda idamkan.

Siem Reap atau “Defeat of Siem”

Provinsi Siem Reap merupakan pusat wisata utama di Kamboja, karena menjadi tempat terdekat dengan candi terkenal di dunia. Ankor. Ibukota provinsi, Siem Reap terletak di sebelah selatan, di tepi Danau Tonle Sap. Mengapa kota ini dinamakan “Defeat of Siem”, mungkin Anda sendiri menanyakan hal tersebut, B’timers. Nama tersebut mengacu pada sejarah pada abad ke 17, di mana saat itu kemenangan Kekaisaran Khmer  atas tentara Kerajaan Thailand.

Gerbang ke Wat Angkor

Terletak dekat dengan kompleks candi Wat Ankor mengubah kota ini menjadi salah satu tujuan wisata utama dunia. Lebih dari 1 juta wisatawan mengunjungi Siem Reap setiap tahun untuk menjelajahi warisan Khmer berusia lebih dari 1000 tahun, di dekat Danau Tonle Sap.

Pusat wisata Siem Reap ini dikenal sebagai Pasar Lama, atau Psah Chas. Dan dengan semakin berkembangnya pariwisata di sini, mengubah sebuah kota kecil yang tenang emnajdi pusat kota yang ramai dengan berbagai restoran, bar hingga klub malam. Jadi Anda memiliki banyak pilihan untuk menikmati keindahan malam di Siem Reap, B’timers.

Siem Reap: Destinasi Penuh Kedamaian di Kamboja | Breaktime
Wat Angkor di Siem Reap

Wat Angkor, kompleks candi warisan dunia

Daya tarik utama bagi pengunjung ke Siem Reap adalah Wat Angkor dan kompleks candi Ankor, yang menyebar lebih dari 300 km dari barat laut Kamboja. Kompleks percandian ini telah ditunjuk PBB sebagai warisan dunia. Dan Anda bisa menyaksikan bukti sejarah mengenai kisah jatuh bangunnya kerajaan Khmer.

Koleksi berharga tentang sejarah ini dihiasi dengan ukiran, yang merupakan karya seni Khmer dalam memberikan bukti sejarah bergambar mengenai kerajaan yang memerintah sebagian besar Asia Tenggara selama kurang lebih 5 abad lamanya. Sebagian besar struktur candi telah direnovasi. Namun tetap tidak akan ada satu katapun yang akan cocok digunakan untuk menggambarkan pengalaman Anda di Siem Reap, B’timers.

Siem Reap: Destinasi Penuh Kedamaian di Kamboja | Breaktime
Belanja oleh-oleh di Pasar Lama Siem Reap

Hal lain yang bisa dilakukan di Siem Reap

Museum Nasional Angkor merupakan sebuah museum sejarah budaya terbesar di Kamboja, dan menjadi salah satu museum terbesar di dunia yang menyimpan koleksi seni Khmer. Berbagai [usat perbelanjaan, spa, kafe, taman, dan kegiatan lainnya dapat ditemukan di seluruh wilayah Pasar Lama. Di sini Anda akan menemukan para pedagang lokal menawarkan berbagai barang buatan tangan.

Atau Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang menakjubkan ketika terpantul di Danau Tonle Sap, B’timers. Untuk mengunjungi Siem Reap, disarankan Anda datang antara bulan Oktober sampai Maret. Saat itu cuaca di sana sangat nyaman, suhu sedang dan matahari bersinar sepanjang hari. (NO)

Share This Article