Serunya Wisata Hijau di Taman Babakan Siliwangi | Breaktime
Serunya Wisata Hijau di Taman Babakan Siliwangi
28.12.2016

B’Timers, bagi Anda yang berdomisili atau sedang berwisata di Bandung tentu mengetahui predikat dari kota di Jawa Barat ini sebagai Kota Kembang dengan udara yang sejuk dan berbagai macam spot-spot kuliner yang menyajikan hidangan makanan yang lezat dan cocok untuk hangout. Akan tetapi, sama seperti kota-kota besar pada umumnya, kota Bandung juga tidak jarang terasa sumpek akibat lalu lalang dan polusi yang ditimbulkan oleh pabrik-pabrik atau dari kendaraan yang melintas. Untungnya, Bandung memiliki hutan kota yang sangat rimbun dan dapat Anda gunakan sebagai obyek wisata untuk melepas penat yaitu Hutan Babakan Siliwangi.

Hutan Babakan Siliwangi, atau yang lebih kerap dikenal dengan nama Baksil adalah area atau ruang terbuka hijau dengan luas 3.8 hektar yang terletak tidak jauh dari pusat kota Bandung, tepatnya di Kelurahan Babakan Siliwangi Kecamata Coblong. Hutan kota yang memiliki berbagai macam spesies flora dan dihuni oleh beberapa spesies fauna seperti berbagai macam burung ini dilengkapi dengan jalur jogging track dan jembatan yang akan membawa Anda hingga ke ketinggian kurang lebih 3 meter. 

Serunya Wisata Hijau di Taman Babakan Siliwangi | Breaktime
Bayangkan serunya berjogging di area wisata ini!

Di sini juga terdapat berbagai macam birdhouse, atau rumah burung yang diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi burung-burung yang menghuni lokasi ini, dan uniknya rumah burung-rumah burung tersebut dibuat oleh penduduk Bandung sendiri. Wow, dari sini Anda tentu sudah dapat melihat sinergi yang kompak antara penduduk kota dan pemerintah Bandung dalam merawat hutan kota ini, bukan? Bagi Anda yang gemar melakukan sesi pemotretan, terdapat berbagai macam spot-spot pemotretan yang instagramable di sini, lho! Terutama ketika malam hari tiba dimana cahaya yang dipancarkan dari lampu dan mengenai pepohonan membuat suasana layaknya Anda sedang berada di luar negeri.  Taman Babakan Siliwangi merupakan taman rakyat dengan akses mudah dan bebas, jadi jika Anda ingin melepaskan penat tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, silakna datang ke taman ini!(dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE