Labirin Coban Rondo, Serunya Nikmati Akhir Pekan | Breaktime
Serunya Menikmati Akhir Pekan di Taman Labirin Coban Rondo
01.01.2016

B'timers mungkin sudah pernah mengunjungi Air Terjun Coban Rondo yang berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, tak jauh dari Kota Wisata Batu, Jawa Timur.
     Kawasan wisata Air Terjun Coban Rondo memang dikenal memiliki suasana yang sangat alami, teduh, nyaman, dan bersih sehingga sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga.
     Mengunjungi wisata Air Terjun Coban Rondo kurang lengkap tanpa menikmati berbagai wahana yang ada kompleks taman wisata ini. Selain air terjun, wisatawan juga bisa berkuda, bermain rafting, outbond, flying fox, sepeda gunung, hingga taman labirin.
     Di antara sejumlah wahana tersebut, Taman Labirin merupakan salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sesuai namanya, di lokasi ini B'timers bisa berjalan menyusuri labirin dan bisa tersesat apabila salah memilih jalan.

Labirin Coban Rondo, Serunya Nikmati Akhir Pekan | Breaktime
Pintu masuk Taman Labirin di Taman Wisata Coban Rondo

Tak seperti labirin-labirin pada umumnya yang terbuat dari papan kayu atau dinding, labirin di Coban Rondo terbuat dari rumput dan pepohonan yang dipotong sedimikian rupa menyerupai tembok. Suasana labirin yang asri dan alami membuat pengunjung betah berlama-lama bermain di taman ini.
     Sedikit tips agar tidak tersesat di taman labirin ini, mintalah satu teman B'timers untuk memandu jalan dari tower atau menara pandang yang ada di sisi barat labirin. Dari menara ini teman bisa memandu jalan masuk, keluar, dan menuju pusat labirin berupa taman dan air mancur.

Labirin Coban Rondo, Serunya Nikmati Akhir Pekan | Breaktime
Wisatawan menikmati arena bermain taman labirin di Coban Rondo

Untuk bermain di labirin ini tiap pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 dan boleh bermain di labirin sampai puas. Jam operasional labirin dan area wisata lainnya di kawasan Coban Rondo adalah pukul 8 pagi sampai 5 sore.

 Menuju Coban Rondo

     Kawasan wisata Air Terjun Coban Rondo berada di Kecamatan Pujon, tak jauh dari perbatasan Kota Wisata Batu. Wisatawan yang ingin ke Coban Rondo bisa naik kendaraan umum dari Terminal Batu dan turun di pertigaan Patung Sapi. Dari tempat ini wisatawan bisa naik ojek dengan harga antara Rp 10-15 ribu. Bila ingin lebih nyaman, bisa sewa mobil atau memesan paket wisata Coban Rondo dari tour organizer yang banyak terdapat di Malang dan Batu. (za)

Share This Article